Sukses Cetak Brace yang Imbangi Persebaya, Konate: Alhamdulillah Cetak Gol ke Mantan Tim
Makan Konate bersama Marko Simic saat merayakan gol ke gawang Persebaya (Foto: Twitter.com/@persija_jkt) 

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Persija Jakarta, Makan Konate mengungkap rasa senang karena mampu mencetak brace yang jadi penyelamat tim dari kekalahan. Terlebih, gol itu ia sarangkan ke gawang mantan klub yang sempat dibela, Persebaya Surabaya. 

“Alhamdulillah saya mencetak dua gol ke mantan tim, saya sangat senang sekali," kata Konate dalam konferensi pers usai pertandingan dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Selasa, 15 Februari.

Dalam pekan ke-25 Liga 1 2021/2022, Persija Jakarta memang dijadwalkan menjalani laga kontra rival lama mereka, Persebaya Surabaya. Laga di Stadion I Wayan Dipta, Bali yang berlangsung Senin, 14 Februari pukul 20.45 WIB itu nyatanya memang berjalan panas.

Bagaimana tidak, Macan Kemayoran yang unggul lebih dulu di menit kedua lewat gol Marko Simic justru ditikung oleh Persebaya. Tak tanggung-tanggung, Bajul Ijo memberondong gawang Andritany Ardhiyasa dengan tiga gol dari penalti Taisei Marukawa di menit 15, Ricky Kambuaya di menit 48 dan Samsul Arif di menit 83. 

Situasi itu jelas jadi mimpi buruk bagi Persija Jakarta, apalagi di laga ini mereka juga harus bermain dengan sepuluh pemain. Hal itu terjadi setelah Ryuji Utomo dikartu merah oleh wasit. 

Namun, Dewi Fortuna ternyata masih memihak pada Persija karena jelang menit akhir mereka mampu mengejar skor menjadi imbang 3-3. Momen itu terjadi berkat brace yang dibuat Makan Konate, pemain asal Mali itu mendobrak gawang Persebaya di menit 86 dan satu eksekusi penalti di injury time 90+5. 

“Tadi posisi kita (tertinggal) 3-1, lalu draw di akhir laga,” ungkapnya.

Soal dua brace yang ia lesatkan ke gawang Persebaya, Konate mengaku hal itu membuat dirinya semakin percaya diri dan optimis untuk menambah pundi-pundi gol ke gawang lawan di laga selanjutnya. Ia juga menegaskan bahwa kinerjanya kali ini bukan untuk membalas mantan tim, melainkan memang targetnya membawa hasil positif untuk Persija. 

"Bukan mantan (tim) ya targetnya, tetapi kita kasih maksimal untuk tim (Persija). Kalau saya cetak gol untuk mantan, saya juga optimis lawan tim lain atau siapapun kita harus fighting untuk memenangkannya, alhamdulillah saya bisa cetak gol malam ini," jelas Konate. 

Kendati sukses mencatat brace di gawang Persebaya, tapi Konate juga tak menampik  jika laga ini merupakan pertempuran yang sulit. Beruntung rekan-rekannya menunjukan semangat bekerja keras hingga akhir pertandingan.

"Tadi kita kurang satu pemain, tetapi kita tetap semangat dan kerja keras alhamdulillah sangat berat pertandingan malam ini," pungkasnya.