Donnarumma Positif COVID-19, PSG Krisis Pemain
Gianluigi Donnarumma (Twitter @gigiodonna1)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) mengalami krisis pemain akibat badai COVID-19. Baru-baru ini giliran Gianluigi Donnarumma yang terkonfirmasi positif terjangkit virus asal Wuhan tersebut.

Sang penjaga gawang dinyatakan positif COVID-19 satu hari setelah membantu Les Parisiens menang telak 4-0 atas Vannes di Piala Liga Prancis. Kabar Donnarumma ini dibagikan langsung PSG lewat akun Twitter resmi mereka.

"Gianluigi Donnarumma dinyatakan positif COVID-19. Dia ditempatkan di ruang isolasi dan tunduk pada protokol kesehatan yang sesuai," demikian pernyataan PSG dikutip VOI pada Rabu, 5 Januari.

Dengan kabar ini, daftar pemain PSG yang menjalani isolasi mandiri bertambah banyak. Sebelum Donnarumma, ada mega bintang Argentina, Lionel Messi, kiper Sergio Rico, Danilo Pereira, dan Nathan Bitumazala yang dinyatakan terpapar COVID-19.

Absennya Donnarumma akan berpengaruh pada performa tim, terlebih mereka sudah dinanti jadwal untuk melawan Olympique Lyon pada Senin, 10 Januari mendatang.

Jika dalam laga tersebut PSG tampil buruk, jelas situasi itu akan memengaruhi peluang dalam memburu gelar juara Liga Prancis. Dengan absennya Donnarumma, posisi kiper saat PSG vs Lyon mau tak mau akan diisi Keylor Navas.

Terlepas dari kabar kurang baik ini, ada sedikit harapan bagi PSG jelang berduel dengan Lyon. Lewat cuitan terbaru, tim menyebut keadaan Juan Bernat sudah pulih dan hasil tes menunjukkan negatif.

"Tes yang dilakukan Juan Bernat kemarin dan hari ini hasilnya negatif. Dia akan melanjutkan latihan besok," kata PSG.

Meski baru Bernat yang kembali pulih, setidaknya tim asuhan Mauricio Pochettino ini mendapat sedikit harapan untuk bisa memetik hasil baik kontra Lyon nanti.