Debut Sergio Ramos di PSG Kembali Tertunda
Sergio Ramos (Instagram @sergioramos)

Bagikan:

JAKARTA - Debut Sergio Ramos bersama Paris Saint-Germain kembali tertunda. Pemain asal Spanyol itu belum memainkan peran penuh dalam sesi latihan.

PSG menghadapi Angers di Ligue 1 pada Jumat besok. Namun, tampaknya Ramos tidak akan bermain. Begitu pun saat melawan RB Leipzig di Liga Champions pada Selasa, 19 Oktober.

Pada Senin, Le Parisien melaporkan bahwa pemain berusia 35 tahun itu akan menjadi bagian dari skuat PSG untuk pertandingan melawan Angers. Tetapi, Rabu kemarin mereka mengungkap bekas kapten Real Madrid itu masih berlatih secara terpisah.

Surat kabar Prancis itu juga mengatakan, sangat tidak mungkin Ramos bermain dalam laga kontra Leipzig. Klaim ini didukung oleh Juanfe Sanz di El Chiringuito pada Selasa malam.

"Sergio Ramos telah pulih, tetapi dia tidak akan bermain pada hari Jumat," kata Sanz melansir MARCA, Kamis.

“Dia mendapat izin dari staf medis, tetapi setelah sekian lama absen, baik pemain maupun pelatih (Mauricio Pochettino) tidak ingin terburu-buru.

"Sudah pernah terjadi ketika dia kembali berlatih dan mengalami kemunduran di sesi pertamanya. Mereka tidak ingin mengambil risiko absen sebulan lagi demi seminggu."

PSG tenang

Konon, Pochettino dan PSG santai tentang situasi mantan kapten Real Madrid itu. Mereka tidak ingin menempatkan Ramos di bawah tekanan atau memaksanya kembali terlalu cepat, tetapi mereka percaya bahwa tidak lama lagi dia akan sepenuhnya fit dan mampu bersaing di level tinggi.

Ini adalah pertanyaan kapan, bukan jika, tetapi klub Prancis juga tidak peduli tentang kapan, itulah sebabnya mereka sendiri selalu menghindari menentukan tanggal comeback Ramos dan debutnya.

Tidak diragukan lagi, banyak orang yang menantikan debut Ramos di PSG. Tapi klub tetap tenang, karena waktunya pasti tiba.