Leonardo Bantah PSG Mau Depak Ramos, Legenda <i>Les Pariesiens</i>: Beri Tahu Kami Kapan Dia Bakal Main?
Sergio Ramos saat resmi bergabung ke PSG (Instagram @sergioramos)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur olahraga Leonardo membantah Paris Saint-Germain akan melepas Sergio Ramos. Tetapi, mantan pemain PSG dan komentator RMC Sport saat ini, Jerome Rothen melontarkan kritikan.

Pemain internasional Spanyol Ramos bergabung dengan raksasa Ligue 1 dengan status bebas transfer pada musim panas setelah ia gagal menyetujui kontrak dengan Real Madrid.

Ramos melewatkan sebagian besar paruh kedua musim lalu karena cedera, dan bahkan belum berlatih bersama PSG apalagi bermain.

Dilaporkan, klub ibu kota Prancis bisa saja memutus kontrak Ramos yang tidak kunjung sembuh dari cedera.

Pada Senin, mantan bintang Milan Leonardo mengecam rumor itu, menuduh pers Spanyol "bermain-main" atas pemenang Liga Champions empat kali  Ramos.

Tapi, jawaban Leonardo ternyata tidak cukup memuaskan Rothen, yang menghabiskan enam tahun di PSG sebelum menjalani masa pinjaman di Ibrox saat membela Rangers.

"Tidak masalah. Tetapi jika dia tahu bahwa dia (Leonardo) seharusnya menjelaskan bahwa dia (Ramos) tidak akan melanjutkan pelatihan pada 1 November. Dan dia (Ramos) akan dibayar karena tidak melakukan apa-apa," Rothen mengatakan di RMC Sport mengenai jawaban Leonardo tentang Ramos.

"Masalahnya adalah ada pertanyaan internal dan itu masalah."

"Kalau begitu, beri tahu kami kapan dia bakal kembali berlatih dan kapan dia bakal bermain lagi.

"Bagaimana Sergio Ramos akan kembali ke performa terbaiknya? Dalam dua atau tiga pertandingan? Itu tidak mungkin."

Pada pertengahan September, Rothen juga mengkritik mantan kapten Los Blancos yang awalnya diperkirakan menjalani debut saat melawan Metz tapi tetap tidak bermain.

"Menahan cedera otot betis menjelang akhir karier benar-benar berita buruk karena itu adalah cedera yang jarang Anda pulihkan sepenuhnya," kata Rothen.

“Begitu pemain meningkatkan ritmenya, baik selama pertandingan atau dalam pelatihan dengan PSG, dia mungkin tidak dapat melanjutkan.

"Dan ketika seorang pemain mencapai usia tertentu, dia perlu memainkan sejumlah pertandingan untuk kembali ke performanya.

"Apakah dia bisa kembali ke level teratas jika dia terus-menerus merasakan sakit di betisnya? Saya sangat ragu tentang itu."