Meskipun Timnas Indonesia Menang 4-1 atas Timor Leste, Shin Tae-yong Mengaku Kecewa
Pratama Arhan ( Twitter.com/@pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia sukses menutup laga uji coba kontra Timor Leste dengan kemenangan 4-1. Namun, hasil tersebut rupanya masih belum sesuai ekspektasi pelatih.

Shin Tae-yong merasa penampilan timnya di laga ini mengecewakan dan para pemain harus kembali dievaluasi.

"Pertandingan kali ini sangat-sangat mengecewakan. Penampilan tim tidak memuaskan. Kami harus segera mengevaluasi diri agar berkembang lebih baik," ujar Shin Tae-yong usai pertandingan dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu juga sempat meluapkan emosi kepada Skuat Garuda di pengujung babak pertama. Shin Tae-yong menyebut performa anak-anak asuhnya di pertandingan kali ini sama sekali tidak mencerminkan sebuah tim tangguh di kawasan Asia Tenggara.

"Dengan performa seperti itu, kami tak akan bisa menjadi tim kuat di Asia Tenggara," kata Shin Tae-yong.

Terlepas dari komentar pelatih, dalam laga di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada Kamis, 27 Januari itu Skuat Garuda sempat tertinggal lebih dahulu setelah penyerang Timor Leste Paulo Freitas melesakkan gol pada babak pertama.

Timor Leste bahkan bisa saja unggul dua gol sebelum turun minum andai tendangan penalti Mouzinho de Lima tak mampu ditepis kiper Syahrul Fadillah. Namun, timnas Indonesia berhasil membalikkan keadaan.

Indonesia akhirnya unggul berkat sumbangan gol Ricky Kambuaya, eksekusi penalti Pratama Arhan dan gol bunuh diri dua pemain Timor Leste yakni Georgino Da Silva serta Filomeno Junior pada paruh kedua.

Setelah menang di pertemuan pertama yang dianggap Shin Tae-yong kurang memuaskan, Timnas masih punya kesempatan tampil lebih baik karena mereka akan kembali bersua Timor Leste di uji coba kedua pada Minggu, 30 Januari di lokasi yang sama.