Jurgen Klopp Puji Kinerja Trent-Alexander Arnold saat Liverpool Bungkam Tottenham
Pemain belakang Liverpool, Trent-Alexander Arnold. (Foto: Twitter/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberi pujian untuk Trent-Alexander Arnold usai laga kontra Tottenham Hotspur. Menurut Klopp, bek kanan andalannya itu punya peranan besar dalam kemenangan timnya.

Pada pertemuan di Stadion Tottenham Hotspurs, Minggu, 6 November malam, Liverpool menang 2-1 atas tuan rumah. Dua Gol tercipta dari brace Mohamed Salah di menit 11 dan 40.

Klopp puas dengan kinerja seluruh tim, tak terkcuali dengan penampilan Trent-Alexander Arnold. Menurutnya, sang pemain memiliki kemampuan umpan diagonal yang berbeda dari pemain lain.

Klopp menyebut kemampuan Trent akan sulit dipercaya oleh orang lain. "Dia (Trent-Alexander Arnold) bisa menyeberang bola dengan kaki kiri sama baiknya saat melakukannya dengan kaki kanan. Dia mampu menciptakan ancaman," ujar Klopp dilansir dari Tribalfootball pada Senin, 7 November.

Klopp menambahkan, Trent juga tampil baik dalam menutup ruang pergerakan lawan. Alhasil, para pemain Spurs kesulitan menciptakan peluang.

Pada laga pekan ke-15 Premier League itu, Liverpool juga tercatat punya peluang lebih banyak. Dari 13 tembakan yang dibuat, enam di antaranya mampu mengarah ke gawang.

Sedangkan Tottenham hanya mampu mengarahkan lima tendangan ke gawang dari 14 kali percobaan.