Bagikan:

JAKARTA - Bayern Munchen menelan kekalahan pada matchday ketiga Liga Champions 2024/2025 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Kamis, 24 Oktober 2024, dini hari WIB.

Anak asuh Vincent Kompany takluk dengan skor 1-4 melawan Barcelona.

Statistik pertemuan ternyata tak menjamin Munchen bisa superior di hadapan Barca. Sebelum laga, Die Bavaria mengemas 10 kemenangan dan cuma kalah dua kali dari Blaugrana.

Bahkan, dalam enam pertemuan terakhir, Munchen selalu menang atas Barcelona.

Jangankan rekor pertemuan, statistik meyakinkan Munchen pun ternyata tak berujung manis.

Padahal, FC Hollywood mendominasi laga dengan 61 persen penguasaan bola, melepaskan 11 tembakan, dan tiga sepakan tepat sasaran.

Upaya itu cuma menghasilkan satu gol. Beda jauh dengan Barcelona yang tampil lebih efektif.

Pasukan Hansi Flick sanggup menembak 12 kali dan membuat empat tembakan tepat sasaran yang semuanya berujung gol.

Vicent Kompany pun mengakui bahwa dia sempat berpikir timnya di atas angin setelah Harry Kane menyamakan kedudukan.

Namun, ternyata banyak kesempatan yang terlewat dan pada momen-momen penting Barca lebih bisa memanfaatkannya.

"Yang dapat saya bagikan saat ini adalah bagaimana perasaan kami tentang pertandingan di awal atau di babak pertama dibandingkan dengan apa yang kami pikir bisa kami capai dalam pertandingan ini."

"Saya pikir kami semua dan kalian juga merasakannya, merasa seperti kami bisa unggul dalam pertandingan ini dan bisa berbalik untuk kami."

"Namun di momen-momen penting kami kalah. Karena alasan itu, hasilnya cukup berat. Kami harus belajar dari pertandingan ini sehingga pada kesempatan berikutnya kami akan lebih kuat lagi," kata Kompany dalam konferensi pers seperti dilansir ESPN.

Barcelona membuka keunggulan ketika laga baru berjalan satu menit melalui Raphinha sebelum disamakan Harry Kane (18').

Eks Bayern Munchen, Robert Lewandowski kemudian membuat Barca kembali unggul menutup babak pertama. Pada paruh kedua, Blaugrana mencetak dua gol lagi melalui brace Raphinha (45' dan 56'). 

Kekalahan dari Barcelona membuat Munchen memperpanjang catatan buruknya di Liga Champions.

Mereka menorehkan dua kekalahan beruntun. Sebelumnya saat bertandang ke Villa Park, FC Hollywood juga menelan kekalahan 0-1 kontra Villa Park.

Berikutnya, Bayern Munchen akan berjumpa Benfica di Allianz Arena pada 7 November 2024. Kompany berharap bisa memperbaiki posisi.

Setelah kekalahan melawan Barcelona, Bayern Munchen menghuni peringkat ke-23 klasemen Liga Champions musim ini dengan tiga poin.