Julian Nagelsmann Kesampingkan Rekor Apik Bayern Munchen Melawan Barcelona
Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann. (Foto: Twitter @FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann tidak mau timnya terbuai rekor apik melawan Barcelona ketika mereka bersiap berhadapan di lanjutan fase grup Liga Champions Eropa 2022/2023.

Die Roten akan bertindak sebagai tuan rumah bagi Barcelona pada matchday kedua Grup C di Allianz Arena, Rabu, 14 September dini hari WIB. Di atas kertas statistik memihak raksasa Jerman, terutama dalam delapan bentrokan terbaru.

Akan tetapi, Nagelsmann mengesampingkan rekor apik yang mereka miliki. Ia menilai Barcelona sekarang sudah berbeda, terutama sejak memiliki Robert Lewandowski yang hijrah dari Munchen ke Barca musim panas ini.

"Saya telah memberi tahu tim saya bahwa ini adalah tantangan baru karena mereka memiliki pemain baru yang mengambil peran penting, termasuk Lewandowski," kata Nagelsmann, dilansir Football Espana.

Jika melihat delapan pertemuan terbaru antara kedua tim maka Die Roten sangat diunggulkan. Pasalnya, mereka tercatat menang tujuh kali dan Barcelona cuma menang di satu kali.

Empat dari tujuh kemenangan itu bahkan dicatat FC Hollywood dalam empat pertemuan terbaru. Itu termasuk dua kemenangan musim lalu dengan skor sama kandang-tandang 0-3 di kompetisi dan fase yang sama.

Namun, Barcelona sekarang tampak jauh lebih siap setelah mendatangkan sejumlah nama di jendela transfer musim panas kemarin. Mereka diperkirakan bisa melewati babak grup setelah musim lalu gagal melakukannya.

"Kesan dari empat pertemuan terakhir kami melawan mereka tidak dihitung, ini adalah tim yang sama sekali berbeda. Mereka memiliki pemain muda yang harus diwaspadai seperti Pedri dan Gavi. Xavi melakukan pekerjaan dengan baik dan dia akan menjadi lawan yang tangguh," ujar Nagelsmann.

Duel antara Barcelona dan Bayern termasuk salah satu duel kunci di grup ini. Keduanya termasuk favorit menyelesaikan babak grup sebagai juara dan runner-up.

Kedua tim ini pun mendapat hasil yang meyakinkan pada laga perdana fase grup setelah sama-sama membawa pulang kemenangan. Bayern menekuk Inter Milan, sedangkan Barcelona menghancurkan Viktoria Plzen.