Skuad Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar Lebih Oke Dibandingkan Brasil 
TImnas Portugal (Instagram @joaofelx79)

Bagikan:

JAKARTA — Pemain tim nasional Portugal Joao Felix menilai skuad mereka pada ajang Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun ini jauh lebih oke dibanding timnas Brasil. 

Kick off kompetisi empat tahun itu akan berlangsung 20 November nanti dan berakhir 18 Desember. Brasil dan Portugal akan datang dengan skuad yang mumpuni.

Joao Felix menilai kedalaman skuad Portugal tidak kalah dengan Brasil yang termasuk favorit juara. Ia pun berharap Selecção das Quinas bisa bentrok dengan tim Samba.

"Brasil memiliki pemain hebat tetapi mereka tidak lebih baik dari tim nasional Portugal," ujar pemain yang membela Atletico Madrid itu sebagaimana dilansir dari Record.

Brasil sudah pasti hadir dengan beberapa superstar mereka yang saat ini banyak bermain di Eropa. Mereka tercatat memiliki kemewahan di posisi penjaga gawang karena ada Ederson dan Alisson Becker.

Kemudian di lini pertahanan tim Samba punya Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro, Alex Telles, Eder Militao, dan Danilo. Berlanjut ke lini tengah mereka akan diperkuat Fred, Casemiro, Fabinho, Lucas Paqueta, dan Bruno Guimaraes.

Sementara itu di ujung tombak ada Neymar Jr., Vinicius Jr., Rodrygo Goes, Raphinha Dias, Richarlison, Roberto Firmino, dan Antony.

Di sisi lain, Portugal juga punya bekal skuad yang tidak kalah mentereng. Mereka puna Rui Patricio, Pepe, Ruben Dias, Joao Cancelo, Diogo Dalot, Raphael Gureiro, dan Cristiano Ronaldo.

Di Qatar nanti Brasil akan menempati Grup G bersama Swedia, Swiss, dan Kamerun. Sementara itu, Portugal mengisi Grup H bersama Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan.