Julian Nagelsmann, Pelatih Munchen Penakluk Barcelona
Julian Nagelsmann (Twitter.com/@optafranz)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan Bayern Munchen atas Barcelona di Liga Champions menambah catatan positif sang pelatih, Julian Nagelsmann. Selain menyingkirkan sang lawan dari kompetisi elite Eropa, Nagelsmann juga sukses jadi penakluk Blaugrana.

Pada matchday kelima Grup C Liga Champions 2022/2023, Die Roten menang 3-0 di markas Barcelona, Stadion Camp Nou. Kemenangan Kamis, 27 Oktober dini hari WIB itu tak lepas dari kontribusi Sadio Mane, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Benjamin Pavard.

Berdasarkan catatan Opta, kemenangan Munchen kali ini membuktikan bahwa Nagelsmann apik meramu trik membungkam Barcelona. Sebab, Munchen belum terkalahkan saat menghadapi Barcelona ketika dipimpin Nagelsmann.

“Julian Nagelsmann adalah pelatih pertama dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan empat pertandingan melawan FC Barcelona (Jose Mourinho berikutnya dengan tiga pertandingan). Kelas master,” tulis Opta.

Sejak melatih Munchen pada 2021, Nagelsmann sudah bersua Barcelona empat kali di Liga Champions. Hasilnya, empat kemenangan bisa diamankannya.

Dua kemenangan diraih musim lalu dengan skor kembar 3-0 di laga kandang dan tandang. Musim ini, dua kemenangan kembali diraih Munchen dengan skor 2-0 dan yang terbaru 3-0.

Di era Nagelsmann, Munchen bisa melesakkan 11 gol tanpa kebobolan saat melawan Barcelona. Catatan empat kemenangan tersebut rupanya menjadi yang terbaik.