Julian Nagelsmann Ungkap Kunci Kemenangan Bayern atas Barcelona
Julian Nagelsmann (Intstagram @julian.nagelsmann)

Bagikan:

JAKARTA — Pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann mengatakan efisiensi menjadi kunci timnya sanggup mengalahkan Barcelona di lanjutan fase grup Liga Champions Eropa 2022/2023.

Tuan rumah Munchen sebenarnya tampil tidak begitu dominan ketika menang 2-0 atas Barcelona dalam laga kedua Grup C di Allianz Arena pada Rabu, 14 September dini hari.

Di babak pertama Die Roten kalah ball possession dan cuma membuat satu peluang on target. Sementara itu, Blaugrana mencetak dua peluang emas dari 10 usaha.

"Segalanya menjadi jauh lebih baik di babak kedua dan efisiensi kami membuat perbedaan hari ini," kata pelatih 35 tahun itu seperti dikutip dari Bavarian Football.

Barcelona sebenarnya bisa unggul setidaknya dua gol di babak pertama andai Pedri dan Robert Lewandowski bisa memaksimalkan peluang mereka.

Peluang pertama didapat Pedri saat laga baru berjalan delapan menit, tetapi sayang usaha itu masih bisa dibendung Manuel Neuer.

Kemudian peluang emas didapat Lewandowski sepuluh menit setelahnya. Akan tetapi, tembakannya malah melebar di atas mistar gawang dalam posisi tanpa kawalan.

"Di babak pertama, Barcelona memiliki peluang lebih baik dari kami. Bola terakhir kami tidak bisa sampai di sana [pertahanan mereka]," kata Nagelsmann.

Hasil ini memperburuk catatan Barcelona melawan Bayern. Musim lalu mereka juga tidak berdaya menghadapi Die Roten di laga tandang dan kandang selama fase grup.

Adapun kemenangan ini otomatis membuat Die Roten menguasai klasemen Grup C dengan poin maksimal dari dua laga. Sebelumnya di matchday pertama mereka menekuk Inter Milan, 2-0.