Bagikan:

JAKARTA - Manchester United begitu serius untuk memboyong striker Atalanta, Rasmus Hojlund. Klub Premier League Inggris itu melayangkan penawaran kedua untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Sebelumnya, MU melayangkan proposal pembelian dengan harga penawaran 30 juta poundsterling atau sekitar Rp571 miliar. Namun, Atalanta menolak karena menilai tawaran itu terlalu rendah.

Tak mau menyerah, manajemen Setan Merah dilaporkan sedang mempersiapkan tawaran kedua. Nilainya dinaikkan menjadi 40 juta poundsterling (Rp762 miliar) demi meluluhkan Atalanta agar mau melepas Hojlund.

MU sebenarnya memiliki rencana besar, yakni merekrut striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Sang pemain ditaksir memiliki banderol harga 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun).

Akan tetapi Tottenham menolak berbisnis.

MU pun mengalihkan target mereka ke pemain Napoli, Victor Osimhen. Namun, harga sang pemain dinilai terlalu mahal. Napoli meminta mahar 150 juta poundsterling (Rp2,8 triliun) untuk striker Nigeria berusia 24 tahun itu.

Hojlund sendiri dinilai prospek yang menjanjikan. Pemain berusia 20 tahun itu mencetak sembilan gol dalam 32 pertandingan Serie A musim lalu dan 10 gol dalam 34 pertandingan di semua kompetisi.

Kini, MU tengah mencari dana segar untuk bisa memboyong Hojlund. Pasalnya, mereka sudah mau keluar uang 55 juta euro untuk membeli Mason Mount dari Chelsea.

Anthony Martial dikabarkan bakal dijual jika ada tawaran menarik. MU juga sangat ingin menjual Harry Maguire dan Scott McTominay.

Selain itu, Manajer MU, Erik ten Hag juga berharap manajemen bisa melepas gelandang Fred ke Fulham seharga 15 juta poundsterling.