Terkendala Dana, MU Berencana Lakukan Ini untuk Dapatkan Striker Atalanta
Striker Atalanta, Rasmus Hojlund, jadi incaran Manchester United. (Foto: Instagram/@rasmus.hoejlund)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United masih sibuk mencari striker baru di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah nama sudah dikaitkan, tapi baru sebatas wacana tanpa ada realisasi yang tercipta.

Nama beken seperti Harry Kane dan Victor Osimhen sempat dikabarkan jadi incaran MU. Namun, klub Premier League Inggris itu tak melakukan langkah kongkrit untuk mendatangkan keduanya.

Belakangan, klub berjuluk Setan Merah itu mendekati striker Atalanta, Rasmus Hojlund. Namun, masalah dana disebut jadi kendala.

Beberapa media Inggris menyebut, MU mulai mempertimbangkan untuk melakukan opsi pertukaran pemain demi mendatangkan Hojlund ke Old Trafford.

The Mirror mengabarkan, MU akan menawarkan penyerang Amad Diallo sebagai bagian dalam kesepakatan transfer.

The Red Devils memprioritaskan pengejaran Hojlund untuk mengisi pos penyerang di lini depan usai slot penyerang telah ditinggalkan Cristiano Ronaldo menuju Al-Nassr pada bursa transfer Januari lalu. Posisi ini sempat diisi Wout Weghorst, tapi tak berakhir manis dengan masa pinjamannya tak diperpanjang.

Hojlund, pemain berusia 20 tahun itu tampil mengesankan di musim perdananya dengan Atalanta setelah diboyong dari klub Sturm Garz pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Bersama dengan Atalanta, Hojlund telah mencetak sembilan gol di Serie A.

Di kualifikasi Euro 2024, penyerang tim nasional Denmark itu pun tampil menjanjikan dengan mencetak enam gol dari empat pertandingan.

Dikutip dari Antara, dana yang dibutuhkan untuk mendatangkan Hojlund cukup besar, yakni diperkirakan mencapai lebih dari 40 juta poundsterling. Namun, Manchester United dikabarkan tengah menghemat dana transfer usai mendatangkan Mason Mount dari Chelsea dan telah mencapai kesepakatan dengan Andre Onana dari Inter.

Rencana penandatanganan Hojlund pun ditinjau kembali dengan opsi penukaran pemain, terlebih sampai saat ini The Red Devils belum menjual pemain di skuad utama.

Sementara itu, pada musim lalu Amad dipinjamkan ke klub Championship atau divisi kasta kedua Liga Inggris Sunderland. Selama masa peminjamannya Amad telah mencetak 14 gol di seluruh kompetisi.

Sebelumnya Amad didatangkan Manchester United dari Atalanta tiga musim yang lalu. Dengan banyak opsi di lini sayap kanan, Amad berkemungkinan bakal dikeluarkan dari Stadion Old Trafford dengan kesepakatan peminjaman.