Kondisi Terkini Edwin van der Sar yang Mengalami Pendarahan Otak saat Berlibur
CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar. (Foto: Instagram/@edwinvandersar1)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, belum lama ini mengalami pendarahan otak saat berlibur di Kroasia. Namun, saat ini kondisi Van der Sar berangsur stabil.

Istri Edwin van der Sar, Annemarie mengatakan, meski sudah mulai stabil tapi Van der Sar masih memerlukan perawatan intensif di rumah sakit.

"Edwin masih di unit perawatan intensif, tetapi stabil. Dia tidak dalam kondisi kritis yang mengancam jiwa," kata Annemarie.

"Setiap kali kami mengunjunginya, dia komunikatif. Kami harus menunggu dengan sabar untuk melihat perkembangannya," lanjutnya, dikutip dari laman resmi Ajax Amsterdam via Antara, Rabu, 12 Juli.

Van der sar yang dulu saat aktif bermain berposisi sebagai penjaga gawang itu menikmati liburan bersama keluarga, yaitu putrinya Lynn dan teman-temannya di Carpe Diem Bar di Hvar pada pekan lalu.

Mantan penjaga gawang tim nasional Belanda itu pingsan dan membutuhkan pertolongan hingga harus dibawa menggunakan helikopter untuk memperoleh pertolongan segera.

Saat ini Van Der Sar berstatus sebagai CEO Ajax Amsterdam. Namun mantan kiper tim nasional Belanda itu telah menyatakan mundur pada Mei menyusul hasil buruk klub yang finis di peringkat tiga Liga Belanda.

Akan tetapi Ajax masih mengikat Van Der Sar hingga Agustus untuk masa transisi.

Selama berkarir sebagai penjaga gawang, Van Der Sar telah mempersembahkan satu trofi Liga Champions untuk Manchester United dan Ajax Amsterdam.

Van Der Sar memutuskan gantung sarung tangan pada 2011 usai Manchester United kalah dari Barcelona dalam pertandingan final Liga Champions.