Bagikan:

JAKARTA - Penjualan Manchester United tampaknya sudah memasuki tahap akhir. Manajemen klub Premier League Inggris itu menyakini alih kepemilikan akan selesai pada November mendatang.

Diberitakan sejumlah media Inggris, orang kaya asal Qatar, Sheikh Jassim, akan jadi pemilik baru MU. Kabarnya, Sheikh Jassim akan membela klub tersebut dengan nilai 6 miliar poundsterling.

Jassim mengungguli pengusaha kaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe, yang juga berburu hak kepemilikan dari klub berjuluk Red Devils tersebut.

Pada November lalu, Keluarga Glazers mengumumkan klub itu untuk dijual. Mereka akan melepas kepemilikan atas klub yang dipimpin sejak 2005.

Di masa kepemimpinan Keluarga Glazers, MU terbebani hutang yang nilainya mencapai lebih dari 1 miliar poundsterling, demikian yang dilansir The Sun.

Meski demikian, mereka tetap memberikan dana yang cukup untuk sang manajer, Erik ten Hag, berbelanja pemain. Lebih dari 170 juta poundsterling telah dikeluarkan untuk membeli tiga pemain.

Mereka adalah Rasmus Hojlund (72 juta poundsterling), Mason Mount (60 juta poundsterling), dan kiper Andre Onana 47 juta (poundsterling).

Ten Hag masih bisa menambah setidaknya satu pembelian besar lagi sebelum MU membuka kampanye mereka di Premier League Inggris di kandang melawan Wolverhampton pada Senin 14 Agustus mendatang.

Gelandang Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat, jadi kandidat utama. Bintang Piala Dunia 2022 berusia 26 tahun itu ditaksir bernilai 30 juta poundsterling karena masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya.