Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia bakal menjalani laga uji coba melawan Tanzania pada Minggu, 2 Juni 2024, sebagai persiapan jelang putaran kedua Kualifikasi Piala Asia 2026.

Kabar baiknya, para pendukung Skuad Garuda bisa kembali berburu tiket untuk mendukung langsung. Soalnya, laga ini terbuka dan bisa dihadiri penonton.

Kabar baik untuk pencinta Skuad Garuda ini disampaikan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Katanya, laga persiapan jelang lawan Irak dan Filipina itu bisa disaksikan langsung di Stadion Madya, Senayan.

"Pertandingan (uji coba) melawan Tanzania ini sebagai persiapan Timnas Indonesia sebelum berjumpa Irak dan Filipina. Pertandingan digelar pakai penonton," kata Sumardji dalam keterangan dikutip pada Senin, 20 Mei 2024.

Setelah mengabarkan bahwa laga Timnas Indonesia melawan Tanzania digelar secara terbuka, Sumardji masih belum memberikan detail lanjutan.

Terkait tiket, pria yang juga menjabat sebagai Manajer Timnas Indonesia itu hanya memberi sedikit informasi.

"Tiket akan dijual oleh PSSI," kata Sumardji lagi.

Terkait detail mengenai harga dan waktu penjualan memang masih belum diumumkan. Namun, Sumardji menyebut bahwa nantinya laga ini akan disiarkan langsung di televisi nasional.

Meski demikian, belum ada informasi resmi mengenai stasiun televisi yang akan menyiarkan pertandingan. Sejauh ini hak siar Timnas Indonesia masih dipegang oleh MNC Group.

"Laga ini juga disiarkan oleh televisi nasional," ujarnya.

Meski merupakan laga uji coba, pertandingan melawan negara wakil Afrika ini menjadi momen penting bagi tim asuhan Shin Tae-yong sebelum tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas bakal bermain di putaran kedua dengan menjamu Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 6 dan 11 Juni 2024.

Untuk bisa mengunci tiket lolos ke putaran ketiga, Skuad Garuda minimal harus memenangi satu dari dua laga terakhir di Grup F tersebut.

Jika target itu tercapai, Timnas Indonesia juga otomatis lolos ke Piala Asia 2027.

Sejauh ini Timnas Indonesia berada di posisi kedua Grup F dengan koleksi tujuh poin. Poin itu merupakan hasil kekalahan kontra Irak (1-5), seri lawan Filipina (1-1), dan dua kali menang atas Vietnam (1-0 dan 3-0).