Bagikan:

Jakarta - Pelatih tim nasional Tanzania, Hemed Sulaiman, menilai bahwa tim nasional Indonesia merupakan tim yang memiliki prospek bagus. Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, pada Minggu 2  Juni pukul 16.00 WIB.

"Untuk pertandingan besok, kami memiliki atmosfer yang bagus dan telah bersiap dengan baik. Saya belum tahu banyak tentang timnas Indonesia," kata Hemed Sulaiman dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu, 1 Juni.

Namun, Hemed mengaku telah mengikuti perkembangan timnas Indonesia dan melihat potensi yang dimiliki oleh skuad Garuda. "Saya baru mengikutinya dan mereka punya tim yang baik. Mereka sedang membangun sesuatu yang bagus. Mereka punya pemain yang hebat dan pelatih yang hebat," tambah Hemed.

Hemed Sulaiman mengatakan sering menyaksikan pertandingan timnas Indonesia, terutama selama Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024. Dia juga menambahkan bahwa skuad Garuda menjalani pertandingan yang sengit di laga terakhir saat melawan Guinea pada play-off Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Hemed, yang merupakan mantan pelatih timnas Tanzania U-20, mengatakan bahwa pertandingan uji coba kali ini ditujukan untuk persiapan timnya jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Zambia pada 11 Juni.

"Pertandingan ini akan kami manfaatkan untuk persiapan kualifikasi. Laga ini juga bermanfaat untuk Indonesia yang akan menghadapi Irak. Pertandingan akan berjalan menarik besok," ujar Hemed.

Indonesia tercatat sepanjang sejarah hanya sekali bersua dengan Tanzania, tepatnya pada 14 September 1997. Dalam pertandingan uji coba tersebut, skuad Garuda memetik kemenangan dengan skor 3-1.