Bagikan:

JAKARTA - Timnas Irak akan bertolak ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Demi persiapan maksimal dan keamanan tim, mereka sampai memboyong koki khusus selama berada di Indonesia.

Melansir Winwin, Federasi Sepak Bola Irak (IFA) sudah mengirim perwakilan ke Jakarta untuk mempersiapkan semua fasilitas yang akan digunakan skuad Irak selama di Indonesia.

Bahkan, IFA akan membawa koki khusus ke Indonesia agar para pemain Irak tidak mengalami masalah dengan makanan selama berada di Jakarta.

"Federasi Irak akan mengirimkan koki khusus bersama tim Irak untuk menjalankan tugas menyediakan makanan, terutama karena kualitas makanan di Asia tenggara tidak cocok untuk para pemain."

"Karena itu, federasi telah mempertimbangkan hal ini untuk memberikan segala kenyamanan selama tim Irak tinggal di sana," begitu ujar salah satu sumber kepada Winwin dikutip pada Senin, 20 Mei 2024.

Masih dalam laporan yang sama, disebutkan bahwa perwakilan yang dikirim IFA ke Jakarta akan mendapat tugas memastikan tim asuhan Jesus Casas mendapat fasilitas terbaik jelang melawan Timnas Indonesia.

"IFA mengirimkan delegasi administratif tim utama ke Indonesia untuk mengawasi reservasi hotel, makanan, stadion, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan tim Irak di wilayah Indonesia."

"Hal itu guna menghindari kebingungan administratif atau organisasi yang dapat terjadi."

"Hotel atau tempat tinggal Singa Mesopotamia (julukan Irak) menjadi salah satu hotel yang sangat dekat dengan tempat latihan dan stadion pertandingan."

"Hal tersebut untuk menghindari keterlambatan atau hal-hal lain yang menimbulkan kelelahan," tulis Winwin.

Sejatinya, Irak sudah memastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Meski begitu, Irak tetap menganggap dua laga sisa melawan Indonesia dan Vietnam sebagai pertandingan penting.

Sementara itu, bagi Timnas Indonesia selaku tuan rumah, laga melawan Irak tak kalah pentingnya.

Sebagai penghuni urutan kedua Grup F, tim asuhan Shin Tae-yong hanya butuh satu kemenangan dari dua laga tersisa.

Timnas Indonesia akan berjumpa Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Andai meraup tiga poin dari dua laga pemungkas, Timnas Indonesia bukan hanya memastikan satu tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, tapi juga lolos ke Piala Asia 2027.