Bagikan:

JAKARTA - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, menyuntikkan semangat menjelang laga Timnas Indonesia vs Filipina pada Selasa, 11 Juni 2024. Ia meminta agar Skuad Garuda tampil habis-habisan di laga tersebut.

Pertemuan Timnas Indonesia vs Filipina merupakan laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jalan satu-satunya lolos ke putarna ketiga kualifikasi ialah Timnas Indonesia harus menang melawan The Azkals di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Soalnya, sebelumnya Skuad Garuda kalah 0-2 dari Irak di SUGBK.

Menyadari Timnas Indonesia bakal menjalani jalan berat menghadapi Filipina, Sumardji menyebut bahwa para pemain juga sudah mempersiapkan diri setelah kekalahan dari Irak.

"Lawan Filipina itu adalah benar-benar perjuangan yang berat bagi para pemain karena terbebani harus lolos. Targetnya itu sesuai dengan target Ketua Umum PSSI dan target semuanya menginginkan lolos."

"Betul-betul para pemain sudah mempersiapkan dari sejak kemarin kalah dari Irak," kata Sumardji selepas agenda latihan di Jakarta pada Minggu, 9 Juni 2024, malam WIB.

Lebih lanjut, Sumardji juga mengatakan bahwa Shin Tae-yong selaku pelatih kepala sudah mempersiapkan semua dengan baik untuk menghadapi Filipina.

Kekalahan dari Irak memberikan dampak cukup besar, tetapi seluruh penggawa Timnas Indonesia sudah bersiap secara maksimal. Shin Tae-yong memastikan semua pemain bersungguh-sungguh.

"Persiapan tentu sudah dipersiapkan oleh coach Shin Tae-yong dengan baik, baik dari strategi, fisik, dan tentunya mental," kata Sumardji.

"Berkaitan dengan kekalahan lawan Irak, tentu berdampak pada mental para pemain. Namun, beberapa hari setelahnya sudah dipersiapkan dengan baik."

"Pak Ketua Umum PSSI sudah memotivasi khusus para pemain. Tentu harapannya semua pemain akan all out," pungkasnya.