Jordi Amat Tak Akan Sia-siakan Kelolosan Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023
Jordi Amat bangga Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023 (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia memastikan langkah ke 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat ketiga terbaik. Mereka sudah dinanti Australia di babak gugur.

Jordi Amat yang menjabat wakil kapten Timnas Indonesia menegaskan bahwa Skuad Garuda memang layak lolos ke fase gugur.

Dia melihat perjuangan anak asuh Shin Tae-yong tak main-main. Tim Merah-Putih mati-matian untuk mencetak sejarah pertama kali menembus babak gugur Piala Asia sepanjang keikutsertaan.

"Kami membuat sejarah, ini gila. Kami pantas mendapatkan itu (lolos ke babak gugur). Kami berada di grup yang sangat sulit, kami berjuang. Kami berhasil melakukannya."

"Semuanya saling mendukung, setiap pemain saling mendorong. Ini keluarga besar kami. Setiap orang memberikan segalanya untuk jersey ini (Timnas Indonesia). Kami bangga dengan momen ini," kata Jordi Amat.

Euforia kelolosan Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 tak dirayakan berlebihan. Penggawa Merah-Putih langsung fokus menatap laga berikut.

Australia menjadi lawan selanjutnya pada 28 Januari 2024. Tentunya, Australia bukan lawan mudah mengingat mereka merupakan juara Grup B tanpa kekalahan.

Menilik lawan fase gugur itu, Jordi Amat lebih lanjut menyatakan dirinya dan tim tak akan menyia-nyiakan kelolosan bersejarah Timnas Indonesia.

Dia dan rekan-rekannya siap tampil habis-habisan demi melangkah lebih jauh di Piala Asia 2023.

"Kami akan memberikan segalanya untuk ronde selanjutan. Saya percaya kami, Timnas Indonesia, bakal melakukan pertandingan terbaik. Let's go!"

Laga Australia vs Timnas Indonesia akan menjadi pembuka fase 16 besar Piala Asia 2023. Kedua tim dijadwalkan bentrok di Stadion Jassim bin Hamad pada pukul 14.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.

Terkait