Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia memastikan tiket babak 16 besar Piala Asia 2023. Mereka akan berjumpa Australia di Stadion Jassim bin Hamad pada Minggu, 28 Januari 2023.

Pencapaian Skuad Garuda lolos ke fase gugur Piala Asia merupakan sejarah baru. Sebelumnya, Indonesia selalu terhenti di fase grup dalam empat edisi keikutsertaan.

Kelolosan Tim Merah-Putih menghadirkan euforia sendiri bagi pencinta sepak bola Tanah Air. Tak hanya itu, PSSI juga menyabut positif perjuangan anak asuh Shin Tae-yong.

"PSSI sangat bersyukur Timnas Indonesia bisa mencetak sejarah lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Ini menjadi prestasi terbaik bagi sepak bola Indonesia."

"Tentunya PSSI sangat berterima kasih dengan kinerja Shin Tae-yong, pemain, dan ofisial Timnas Indonesia," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Euforia Timnas Indonesia, menurut Yunus Nusi, menyatukan seluruh masyarakat Indonesia di tahun politik ini.

Penampilan apik Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan membuat semua mata tertuju ke sepak bola, tak peduli urusuan politik masing-masing.

Situasi tersebut tentu baik mengingat Timnas Indonesia butuh dukungan penuh masyarakat Indonesia karena akan menghadapi lawan kuat Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023.

"Saat hiruk pikuk politik, sepertinya rakyat Indonesia kembali dipersatukan oleh sepak bola. Pada Minggu (28/1/2024) kami yakin apa pun urusan politiknya, mereka akan menyatu untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia," tutur Yunus.

"Kami berharap Timnas Indonesia bisa mengatasi Australia. Mari kita bersama-sama memberikan dukungan kepada Skuad Garuda untuk kembali mengukir prestasi terbaik di Piala Asia 2023," katanya.

Laga Timnas Indonesia vs Australia bakal dilangsungkan di Stadion Jassim bin Hamad pukul 18.30 WIB.