Bagikan:

JAKARTA - Bek timnas Indonesia, Jordi Amat, membagikan kabar setelah mengalami cedera di laga kontra Irak. Meski menyebut kondisinya membaik, Jordi mengungkap ada hal tak biasa yang sempat dialami.

Timnas Indonesia bersua dengan Irak di laga perdana Grup D Piala Asia 2023 pada 15 Januari 2024. Pada pertandingan itu Jordi Amat bermain baik dalam menghalau serangan tim Singa Mesopotamia.

Pada babak pertama, Jordi terpaksa keluar karena mengalami cedera usai bertabrakan dengan Asnawi Mangkualam saat menghalau bola lambung dengan kepala.

Pendaratan tak seimbang membuat Jordi terjatuh dan membuat pinggulnya cedera. Ia kemudian mendapat perawatan dari tim dokter Timnas Indonesia hingga akhirnya bisa kembali melanjutkan pertandingan.

Namun, di sisi lain, benturan itu menimbulkan efek yang baru dirasakan Jordi saat hendak buang air kecil. Karena benturan yang menimbulkan cederanya itu, Jordi mengaku ketika buang air kecil urinnya bercampur darah.

"Hai semuanya, saya menghargai kepedulian kalian terhadap bahu saya, semuanya baik-baik saja," dalam keterangan yang dibagikan di Instagram Story dikutip pada Rabu, 17 Januari 2024.

"Saya ingin memberi tahu Anda bahwa selama paruh pertama permainan, saya menerima pukulan keras di pinggul saya. Itu menyebabkan kencing darah di babak pertama," lanjutnya.

Meski begitu, Jordi Amat menegaskan bahwa kondisinya tak terlalu mengkhawatirkan. Setelah mendapatkan perawatan, ia kini lebih baik dan hanya tinggal mengurangi rasa nyeri di pinggulnya.

"Kabar baiknya? Setelah 24 jam, saya merasa jauh lebih baik, sekarang hanya perlu mengatasi nyeri pinggul."

"Berfokus pada pemulihan untuk pertempuran berikutnya," katanya.

Dari pernyataan itu diketahui bahwa Jordi Amat bersungguh-sungguh dalam menjalani pemulihan demi bisa tampil maksimal di laga lanjutan. Setelah kalah 1-3 dari Irak, langkah Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023 semakin terjal.

Timnas Indonesia harus kembali bersiap menghadapi Vietnam di matchday kedua yang berlangsung pada Jumat, 19 Januari 2024 dan Jepang sebagai laga pemungkas pada 24 Januari 2024.

Melihat laga berikut kontra Vietnam, tim asuhan Shin Tae-tong mesti menang demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.