India Open 2024: Lawan Cedera, Rehan/Lisa ke Babak Kedua
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melanjutkan langkah di India Open 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke babak 16 besar India Open 2024 tanpa mengeluarkan keringat.

Rehan/Lisa seharusnya bersua dengan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, pada Rabu, 17 Januari 2024, siang WIB. Namun, lawan mereka mundur lantaran Tse Ying Suet cedera.

"Rehan/Lisa mendapatkan kemenangan walkover setelah lawan memutuskan mundur karena cedera," tulis PBSI.

Rehan/Lisa menjadi wakil ketiga Indonesia yang mendapat tiket babak kedua. Dua tiket sebelumnya diamankan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Pada babak kedua nanti, Fajar/Rian yang merupakan unggulan keenam di turnamen akan bersua dengan wakil Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard. Sementara itu, Gregoria akan berhadapan dengan tunggal putri Yeo Jia Min dari Singapura.

Sejauh ini Indonesia juga sudah kehilangan tiga wakil yang langsung tumbang di babak pertama. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus pulang lebih cepat.

Gugurnya Dejan/Gloria dan Rinov/Pitha membuat ganda campuran tinggal berharap kepada pasangan Rehan/Lisa di ajang berlevel Super 750 BWF ini.