Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses lolos ke babak kedua Malaysia Open 2024.

Mereka berjuang tiga gim untuk mengalahkan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, dengan skor 21-15, 12-21, dan 21-17 di Axiata Arena, Selasa, 9 Januari 2024.

"Alhamdulillah, kami cukup senang dengan kemenangan hari ini walau secara permainan kami merasa belum maksimal."

"Kami mau fight di tahun ini, mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Ikut Olimpiade atau tidak itu urusan nanti, yang penting kami maksimal dulu setiap pertandingan," ujar Rehan usai laga.

Pada babak kedua nanti, Rehan/Lisa akan menghadapi ujian berat melawan unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Pasangan asal China ini lolos usai menghentikan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau.

"Kami sudah pernah lawan Zheng/Huang sebelumnya. Jadi, besok speed dan ketahanannya harus ditingkatkan lagi," ujar Rehan.

Di atas kertas, Rehan/Lisa punya rekor buruk melawan Zheng/Huang. Dari tiga bentrok sebelumnya mereka selalu kalah dengan pasangan nomor satu dunia tersebut.

Tiga kekalahan sebelumnya yang pernah diderita Rehan/Lisa melawan Zheng/Huang terjadi di Denmark Open 2022, India Open 2023, dan All England 2023.

Rehan/Lisa adalah wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua ajang berlevel Super 1000 ini. Masih ada 10 wakil lain yang sedang berjuang menyusul jejak pasangan tersebut.