Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kandas di babak kedua Malaysia Open 2024.

Mereka harus mengangkat koper dari ajang berlevel Super 1000 tersebut setelah kalah dua gim langsung 18-21 dan 17-21 di Axiatan Arena, Kamis, 11 Januari 2024.

Lisa mengatakan bahwa ia puas dengan penampilan mereka sekalipun kalah. Dia bisa memberikan perlawanan kepada unggulan pertama asal China tersebut.

"Memang sangat disayangkan kami belum bisa memanfaatkan kesempatan yang ada. Pada gim pertama kami sudah coba mengejar. Pada gim kedua juga sempat unggul, tapi kurang tenang di poin-poin akhir," kata dia.

Pada gim pertama Rehan/Lisa tertinggal hampir sepanjang laga. Mereka kemudian bangkit dan sempat menyamakan skor 17-17 dan 18-18, tetapi setelah itu lawan mencetak tiga poin beruntun.

Pada gim kedua, Rehan/Lisa memberikan perlawanan lebih alot dengan saling kejar-mengejar angka. Sayangnya, setelah sampai kedudukan 15-15, wakil Indonesia tidak sanggup lagi menyamakan skor.

"Kami malah kurang yakin dan nekat di poin-poin akhir, baik di gim pertama maupun kedua. Sementara mereka lebih nekat. Itu pelajaran buat kami. Kami harus lebih sabar lagi dan bisa menahan fokus di akhir-akhir pertandingan," kata Rehan.

Nomor ganda campuran masih menyisakan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang bisa menjadi harapan Indonesia.

Selain itu, Indonesia masih punya empat wakil yang belum bertarung pada babak kedua Malaysia Open 2024.