Bagikan:

JAKARTA – Langkah pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari langsung berhenti di babak pertama India Open 2024.

Rinov/Pitha dipastikan gugur setelah menelan kekalahan dalam rubber game 21-14, 11-21, dan 11-21 melawan pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, pada Rabu, 17 Januari 2024, siang WIB.

Pada gim pertama Rinov/Pitha bangkit dari ketertinggalan untuk mengamankan kemenangan. Namun, di dua gim berikutnya mereka terpuruk setelah sempat mengungguli lawan.

"Kami bisa ambil gim pertama, tapi tidak bisa mempertahankan momentum di gim kedua dan ketiga. Kami tertekan dengan pola permainan mereka yang berubah," ujar Pitha selepas laga.

Ini adalah kekalahan perdana Rinov/Pitha melawan Chen/Toh. Sebelumnya, di tiga pertemuan tahun lalu, Rinov/Pitha selalu keluar sebagai pemenang, yakni Malaysia Masters, Australia Open, dan China Masters.

"Mereka pastinya belajar dari pertemuan kami sebelumnya," kata Pitha.

Rinov/Pitha adalah wakil ketiga Indonesia yang tersingkir dari ajang berlevel Super 750 BWF tersebut. Sebelumnya, pada Selasa, 16 Januari 2024, dua wakil yang sudah terlebih dahulu dipastikan pulang ialah ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ikut gugurnya Rinov/Pitha membuat ganda campuran kini tinggal berharap pada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan ini akan berjuang ke babak kedua malam nanti.