Indonesia Masters 2024: Jonatan Gagal Jaga Gelar
Jonatan Christie gagal di Indonesia Masters 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Jonatan Christie dipastikan tidak bisa mempertahankan gelarnya di Indonesia Masters setelah kalah pada babak pertama di edisi tahun ini.

Jonatan dipastikan pulang setelah menelan kekalahan rubber game dengan skor 21-19, 19-21, dan 19-21 melawan Lu Guangzhou di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, 24 Januari 2024, siang WIB.

"Pastinya tetap bersyukur. Tidak sesuai dengan ekspektasi dan target saya. Saya merasa perlu ada yang ditambah di latihan. Namun, secara keseluruhan saya berjuang sampai akhir," ujar Jonatan usai pertandingan.

Selain tidak bisa menjaga gelar, hasil ini menambah catatan kurang manis Jonatan pada awal tahun ini. Dari tiga turnamen yang sudah diikuti Jonatan dua kali berhenti di babak pertama dan satu kali di babak kedua.

Selain Indonesia Masters 2024, pemilik medali emas Asian Games 2018 itu juga kalah di babak pertama Malaysia Open 2024. Sementara itu, dia harus tersingkir di babak kedua India Open 2024.

"Ini menjadi salah satu pembelajaran buat saya, mungkin pukulan buat saya. Pada tiga pertandingan ini jauh dari target yang telah saya tetapkan," ujar Jonatan.

Pada pertandingan lain sebelumnya, pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengalahkan kompatriot mereka Adnan Maulana/Nita Violina Marwah untuk lolos ke babak kedua.

Rehan/Lisa mengatasi dengan mudah lawan dalam dua gim langsung 21-9 dan 21-10 pada ajang berlevel Super 500 BWF ini.

Selain itu, Rinov Rivaldy Pitha Haningtyas Mentari dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani juga sukses melanjutkan perjalanan mereka ke babak kedua Indonesia Masters 2024.