India Open 2024: Rehan/Lisa Ikut Tumbang di 16 Besar
Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati saat bermain di babak kedua India Open 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah di babak kedua India Open 2024.

Langkah mereka berhenti setelah dipaksa menyerah rubber game 21-10, 10-21, dan 16-21 oleh pasangan China Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, pada Kamis, 18 Januari 2024, siang WIB.

Ini adalah kekalahan kedua Rehan/Lisa melawan pasangan Ye/Lee. Satu-satunya pertemuan sebelumnya terjadi di Asian Games tahun lalu, Rehan/Lisa kalah lebih telak dua gim langsung.

"Kendala hari ini kami merasa tertekan terus terutama di gim kedua dan ketiga. Lalu, kami terpaku dengan pola permainan yang itu-itu saja, sulit sekali untuk mengubah. Kami harus lebih pintar bermainnya," kata Lisa usai laga.

Rehan/Lisa sebelumnya melewati babak pertama tanpa bermain. Itu terjadi lantaran calon lawan mereka Tang Chun Man/Tse Ying Suet mengalami cedera.

Lisa mengatakan bahwa baru mengenal lapangan tidak bisa dijadikan alasan di balik kekalahan ini. Ia menegaskan kekalahan ini murni hasil ketidaksiapan mereka.

"Tidak ada alasan karena ini bermain pertama kali, kami seharusnya sudah siap dengan kondisi apa pun," ujar Lisa.

Rehan/Lisa adalah wakil kedua Indonesia yang tersingkir di babak kedua ajang Super 750 BWF ini. Sebelumnya, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sudah terlebih dahulu tumbang.