Bagikan:

JAKARTA - Klub promosi Liga Italia, Como 1907, dilaporkan segera mendatangkan sejumlah pemain veteran berpengalaman seperti kiper Pepe Reina, bek sayap Alberto Moreno, hingga bek tengah Raphael Varane.

Menurut laporan dari Football Italia pada Sabtu, 13 Juli, klub milik konglomerat Djarum itu telah mencapai kesepakatan dengan Pepe Reina untuk kontrak satu musim. Kiper berusia 42 tahun tersebut bergabung tanpa biaya transfer setelah kontraknya dengan Villarreal berakhir pada 1 Juli.

Selain Reina, Como juga berhasil meyakinkan mantan bek sayap Villarreal dan Liverpool, Alberto Moreno, untuk berlabuh ke Italia. Jurnalis Italia Fabrizio Romano melaporkan bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Moreno, meskipun rincian durasi kontrak masih belum diketahui. Bek sayap berusia 32 tahun tersebut juga bergabung tanpa biaya transfer setelah kontraknya dengan Villarreal tidak diperpanjang.

Tidak hanya mendatangkan pemain dari Spanyol, Como juga dilaporkan berada di garis terdepan untuk merekrut bek senior asal Prancis, Raphael Varane. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Como bersedia menawarkan kontrak dua tahun kepada Varane yang sebelumnya memutuskan mengakhiri masa baktinya bersama Manchester United.

Dalam persiapannya menyambut kompetisi Serie A 2024/2025, klub yang ditangani oleh Cesc Fabregas ini cukup serius. Hingga saat ini, Como telah berhasil mendaratkan enam pemain baru yaitu Matthias Braunoder, Andrea Belotti, Alberto Dossena, Marco Curto, Ben Lhassine Kone, dan Gabriel Strefezza.

Dengan tambahan pemain-pemain berpengalaman ini, Como 1907 berharap dapat bersaing di Serie A musim depan dan mempertahankan posisi mereka di kasta tertinggi sepak bola Italia.