Newcastle Vs Everton 3-1: <i>The Magpies</i> Keluar dari Zona Degradasi
Everton vs Newcastle (Twitter @NUFC)

Bagikan:

JAKARTA - Newcastle United keluar dari zona degradasi setelah menang 3-1 atas Everton dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris di St. James Park pada Rabu dini hari.

Melansir Antara, gol pertama tercipta pada menit ke-36. Everton unggul lebih dulu setelah bek Newcastle, Jamaal Lascalles tidak sengaja memasukkan bola ke gawang sendiri akibat kemelut pasca tendangan bebas.

The Magpies menyamakan kedudukan ketika Lascalles menebus kesalahannya lewat sundulannya, yang memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Bola tidak langsung masuk, tetapi mengenai tiang dan membentur Mason Holgate sebelum masuk ke gawang Everton.

Pada menit ke-56 Newcastle berbalik unggul lewat gol Ryan Fraser, memanfaatkan bola muntah yang gagal disapu dengan baik oleh lini belakang Everton.

Newcastle melengkapi kemenangan mereka dengan gol ketiga ketika pada menit ke-80 Kieran Trippier mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan bebas indah yang gagal dihentikan oleh Jordan Pickford.

Dengan hasil itu, Newcastle kini bercokol di peringkat 17 dengan raihan 18 poin, terpaut satu poin dari Everton yang berada satu strip di atasnya.

Susunan Pemain:
Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Kieran Trippier (Javi Manquillo 90'); Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Matt Targett; Joe Willock (Bruno Guimaraes 90'), Jonjo Shelvey, Joelinton; Ryan Fraser (Jacob Murphy 82'), Chris Wood, Allan Saint-Maximin.

Everton (3-4-3): Jordan Pickford; Mason Holgate, Michael Keane, Yerry Mina (Jarrad Braithwaite 35'); Seamus Coleman, Allan, Andre Gomes (Donny van de Beek 60'), Andros Townsend; Anthony Gordon, Richarlison, Demarai Gray (Dele Alli 25').