Viral Video Kurt Zouma Tendang Kucing, West Ham Murka: Kami Tidak Memaafkan Kekejaman terhadap Hewan
Kurt Zouma (Twitter.com/@KurtZouma)

Bagikan:

JAKARTA - Bek West Ham United, Kurt Zouma jadi perbincangan di media sosial karena tindakannya dianggap menyakiti hewan. Zouma bahkan mendapat kecaman dari masyarakat dan dari klubnya sendiri.

Dilansir dari Sky Sport, Selasa, 8 Februari, kejadian berawal dari video singkat yang beredar di Twitter. Dalam tayangan 37 detik, Zouma terlihat sedang memegang seekor kucing ras Bengal di dalam rumahnya, lalu menjatuhkan kucing tersebut ke lantai dan menendangnya seperti sedang menendang bola.

Tak cuma itu, ada pula momen lain saat pemain asal Prancis itu melempar kucingnya dengan sepatu hingga membuat sang kucing lari menghindar. Video itu diduga direkam oleh adiknya, Yoan Zouma yang juga seorang pesepak bola.

Mirisnya, dua bersaudara itu merekam aksi tersebut seolah itu adalah bahan lelucon. Hal ini membuat mereka menjadi sasaran kritik, termasuk dari RSPCA selaku badan amal perlindungan hewan di Inggris.

Bukan hanya menuai kecaman dari masyarakat, West Ham United selaku klub tempat Zouma bermain juga ikut turun tangan. Mereka mengambil langkah tegas dengan mengutuk tindakan bek 27 tahun tersebut.

“West Ham United mengutuk tindakan Kurt Zouma dalam video yang beredar," bunyi pernyataan The Hammers, dikutip Sky Sports.

"Kami sudah bicara dengan Kurt dan akan menangani masalah ini secara internal, tetapi kami tegaskan kami sama sekali tidak memaafkan kekejaman terhadap hewan," jelas pernyataan itu.

Dengan adanya kecaman keras terhadap Zouma, ia akhirnya meminta maaf dan menjamin kucingnya dalam keadaan sehat.

"Saya ingin meminta maaf sebesar-besarnya kepada siapa pun yang kesal terhadap video yang beredar. Saya ingin meyakinkan semua pihak kalau dua kucing kami baik-baik saja dan dalam keadaan sehat," ujar Zouma.

"Keduanya disayangi oleh keluarga kami, dan perilaku ini adalah insiden yang tak akan terjadi lagi ke depannya," tandas tandas Zouma.