Jelang Liverpool Vs West Ham: David Moyes Harus Mainkan Ben Johnson di Posisi Berbeda untuk Maksimalkan Peluang Menang
David Moyes (Twitter @westham)

Bagikan:

JAKARTA - West Ham akan bertandang ke Stadion Anfield untuk menghadapi Liverpool di pekan ke-12 Premier League 2022/2023. Pertemuan pada Kamis 20 Oktober dini hari WIB akan jadi momen besar bagi kedua tim.

Andai menang, The Hammers bisa mengambil alih posisi Liverpool di klasemen sementara. Untuk mewujudkan itu, David Moyes selaku pelatih dituntut untuk memilih pemain yang paling efektif.

Dikutip dari Hammer News, Rabu, Moyes bisa menurunkan Ben Johnson di laga tandang dini hari nanti. Namun begitu, Ben harus dimainkan di posisi berbeda dari biasanya karena situasi Craig Dawson, Kurt Zouma dan Angelo Ogbonna yang tak terlalu baik.

“Pemain berusia 22 tahun itu bermain sebagai bek tengah melawan Southampton pada hari Minggu dan sebenarnya, dia tidak terlalu bagus,” kata Moyes di Hammer News.

“Craig Dawson, Kurt Zouma dan Angelo Ogbonna semuanya berjuang dengan masalah terpisah saat ini. Mudah-mudahan salah satu dari mereka akan kembali besok malam, dan jika tidak, Johnson dapat pindah ke bek kiri,” lanjutnya.

Kesan positif Moyes terhadap permainan Ben Johnson di posisi bek kiri muncul ketika ia bermain dalam laga kontra Southampton sebelumnya.

“Setiap kali saya melihat pemain berusia 22 tahun itu bermain, dia membuat saya terkesan ketika bermain sebagai bek kiri. Itu bukan cerita yang sama ketika dia bermain sebagai bek kanan atau bek tengah,” bebernya.

Saat ini, West Ham ada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan 11 poin. Torehan itu hanya selisih dua angka dari koleksi Liverpool yang saat ini di peringkat kedelapan.

Jika menang di Anfield, West Ham otomatis mengantongi tiga poin yang dipastikan membawa mereka menikung posisi The Reds di peringkat kedelapan.