Para Pemain Timnas Indonesia U-23 Dilarang Mudik Lebaran, Ketum PSSI: Keluarga Kalian yang Mau Datang, Kami Siapkan Hotel
Timnas Indonesia U-23 melakukan pemusatan latihan di Jakarta untuk SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 tengah menjalani persiapan menuju SEA Games 2021 Hanoi. Rencananya, para pemain akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan selama dua pekan.

Setelah dari Korea, Timnas Indonesia U-23 akan bertolak ke Jakarta dan mematangkan persiapan di sana. Untuk menjaga kondisi dan tetap terpantau tim pelatih, para pemain dilarang untuk mudik Lebaran.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat meninjau latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa 12 April kemarin. Dia mempersilakan jika ada keluarga pemain yang ingin datang ke Jakarta saat lebaran nanti.

Menurut Iriawan, para pemain tinggal melapor kepada Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, jika ada keluarga mereka ingin berlebaran di Jakarta. Nantinya, mereka akan disiapkan hotel untuk menginap.

"Saya minta kalian lebaran di sini (Jakarta). Nanti keluarga kalian yang mau datang akan kami siapkan hotel, tinggal lapor saja," ujar Ketum PSSI, seperti dikutip Antara.

Selain itu, mantan Sekretaris Lemhanas tersebut meminta para pemain untuk bekerja keras dan disiplin selama pemusatan latihan. Maklum, mereka mendapatkan target membawa medali emas SEA Games 2021.

Seperti diketahui, sudah ada 29 nama yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan. Namun, dua pemain yang berkiprah di luar negeri, yakni Elkann Baggott dan Saddil Ramdani terpaksa absen karena tak mendapat izin dari klub.

Namun, Iriawan mengaku masih terus berkomunikasi dengan Ipswich Town dan Sabah FC, klub yang menaungi Elkan dan Saddil.

"Doakan saja mudahan terealisasi nanti. Kalau mereka bisa bergabung tentu semakin kuat tim kita," ujar Iriawan.