Ketum PSSI Suntik Motivasi ke Para Pemain Timnas Indonesia Jelang Latihan Perdana
Para pemain Timnas Indonesia mendapat motivasi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pemusatan Latihan (TC) timnas senior dan U-19 Indonesia akan dimulai Jumat 7 Agustus 2020 besok. Sebelum latihan, para pemain mendapat suntikan motivasi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Ketum PSSI untuk kesekian kalinya menyambangi hotel tempat para pemain menginap. Dalam kunjungan kali ini, Iriawan meminta pemain tetap semangat dan tak merasa bosan.

Dia memahami ada rasa jenuh karena sudah beberapa hari berkumpul, tetapi para pemain belum juga bisa menginjak lapangan untuk memulai latihan. Seperti diketahui, jadwal latihan timnas Indonesia tertunda karena menunggu hasil swab test COVID-19. Pelatih Shin Tae-yong tak ingin kecolongan.

"Besok, 7 Agustus 2020, latihan perdana di lapangan akan dimulai. Selanjutnya, kami siapkan timnas U-19 dan rimnas Senior melakukan training camp di Korea Selatan," ujar Iriawan.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini kemudian meminta para pemain untuk tampil penuh semangat saat pertandingan nanti. Dia ingin skuat Garuda tampil habis-habisan demi Merah Putih.

"Ingatlah, lambang negara yang ada di dada kalian, jauh lebih besar maknanya daripada nama yang ada di punggung kalian," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga meminta para pemain untuk tetap kompak. Tak lagi ada sekat-sekat daerah, suku, agama, dan juga asal klub masing-masing.

Kehadiran Iriawan ini disambut baik para pemain. Mereka mengaku selalu mendapat suntikan motivasi jika Ketum PSSI datang.

"Kami seperti disegarkan, agar tidak merasa jenuh dan tetap memiliki semangat membara membela timnas dalam situasi seperti ini,” kata pemain asal Persebaya Surabaya, Muhammad Supriyadi.