Ketum PSSI Upayakan Elkan Baggott dan Saddil Ramdani Bisa Perkuat Timnas U-23 di SEA Games
Ketua Umum PSSi Mochamad Iriawan (Cosams Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya akan berusaha agar Elkan Baggot dan Saddil Ramdani bisa memperkuat timnas Indonesia U-23 pada SEA Games Hanoi nanti.

Kedua pemain itu termasuk dalam daftar 29 nama yang dipanggil oleh pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Korea.

Akan tetapi, belakangan kedua pemain itu disebut-sebut tidak membela skuad Garuda lantaran tidak dilepas oleh klub masing-masing pemain.

"Terus melakukan komunikasi (dengan klub mereka). Doakan saja mudahan terealisasi nanti. Kalau mereka bisa bergabung tentu semakin kuat tim kita," ujar Iriawan di Stadion Madya, Jakarta, pada Selasa, 12 April 2022.

Kabar terbaru menyebut bahwa Elkan tidak diizinkan oleh klubnya Ipswich Town karena ia mendapat tugas mengganti posisi beberapa pemain senior yang absen karena cedera

Sementara itu, Saddil tidak mendapat izin pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, karena sangat dibutuhkan oleh skuad. Iriawan mengatakan bahwa ia akan berusaha berkoordinasi dengan Federasi Sepak Bola Malaysia agar Saddil bisa membela tim Merah Putih.

"Saya akan lakukan itu untuk bisa membantu Saddil," kata sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu kepada awak media.

Timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke Korea Selatan menyusul Shin Tae-yong pada 15 April mendatang. Di sana mereka akan menjalani pemusatan latihan sampai 29 April nanti.

Skuad asuhan Shin Tae-yong ditargetkan membawa pulang medali emas dari ajang di kawasan Asia Tenggara yang digelar 12-23 Mei mendatang itu. Sebelumnya di Filipina, Indonesia membawa pulang perak setelah kalah dari Vietnam di laga final.