Egy Maulana, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam Dipastikan Turun Membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021
Pemain Timnas Indonesia yang bermain untuk klub FK Senica, Witan Sulaeman. (Foto: Instagram @fk_senica)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 dipastikan tampil dengan tiga pemain yang berkiprah di luar negeri. Tiga pemain itu adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman (FK Senica) dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners).

Kepastian ini disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia mengatakan, masih ada tiga pemain klub luar negeri yang belum pasti.

Tiga pemain itu adalah Saddil Ramdani (Sabah FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy) dan Elkann Baggott (Ipswich Town). "Ini kami masih komunikasi," ujar Iriawan, seperti dikutip Antara.

"Untuk Saddil kami sudah bersurat kepada presiden FAM (Asosiasi Sepak Bola Malaysia), sedangkan untuk Elkan serta Arhan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa bergabung dengan timnas nantinya," lanjut dia.

Saat ini, Timnas Indonesia U023 sedang berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai bagian persiapan menghadapi SEA Games 2021. Mereka akan berada di sana hingga 28 April.

Rencananya, skuad Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Pohang Steelers pada 23 April dan Daejeon Hana Citizen pada 27 April.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain untuk mengikuti TC, termasuk empat pemain senior. Mereka adalah Irfan Jaya (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), dan Marc Klok (Persib Bandung).

Shin Tae-yong lantas menambah tiga pemain dari timnas U-19 Indonesia, yakni Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib) untuk mengikuti TC timnas U-23 di Korsel.