Kabar Transfer Liga 1 Hari Ini: Klub Milik Raffi Ahmad Masih Pakai Jasa Cristian Gonzales, Wiljan Pluim Bertahan di PSM Makassar
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, bertahan. (Foto: Instagram @psm_makassar)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah klub Liga 1 Indonesia tengah sibuk di bursa transfer pemain musim 2022/2023. Ada yang sibuk mengejar pemain baru, namun ada juga yang fokus untuk mempertahankan pemain lebih dulu.

Satu di antaranya adalah Rans Cilegon FC. Klub milik Raffi Ahmad itu sudah mempertahankan 19 pemain lama mereka, satu di antaranya adalah Cristian Gonzales.

Pengumuman bertahannya Cristian Gonzales disampaikan melalui akun media sosial mereka. Selain El Loco, Rans Cilegon FC juga mengumumkan bertahannya Jefron C Sitawa.

Sementara itu, PSM Makassar berhasil menjaga kapten mereka, Wiljan Pluim. Padahal pemain asal Belanda ini menjadi incaran banyak klub Indonesia.

"The Mastro, The Capitano. Sudah biasa Pluim dikairkan dengan klub lain di setiap transfer window, tapi Pluim is and still Red," demikian pernyataan resmi PSM Makassar.

Sedangkan Madura United mempertahankan Ronaldo Kwateh dan Fawaid Ansori. Dua pemain muda dini disebut memiliki durasi kontrak 'multi years' di skuad Madura United.

Jika Rans Cilegon FC, Madura United dan PSM Makassar sukses mempertahankan pemain andalan mereka, tidak demikian dengan Persebaya Surabaya. Klub asal Jawa Timur itu harus rela melepas Oktafianus Fernando.

Perpisahan ini mengakhiri perjalanan pemain yang akrab disapa Ofan itu bersama Persebaya Surabaya di Liga 1. Belum diketahui, kemana sang pemain berlabuh musim 2022/2023.

Sementara PSS Sleman resmi melepas sembilan pemainnya. Mereka adalah Miswar Saputra, Eeng, Aryad Yusgiantoro Rifaldi Bawuo, Syaiful Ramadan, Dendi Agustian Maulana, Ocvian, Jepri Kurniawan dan Mohammad Kanu Helmiawan.