PSM Makassar Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Usai Ditahan Imbang Bhayangkara FC
PSM Makassar (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kesebelasan PSM Makassar belum terkalahkan pada gelaran Liga 1 Indonesia musim ini seusai ditahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 0-0 pada pekan ke-14 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin.

Mengutip Antara, tercatat selama 13 pertandingan yang telah dilalui, PSM Makassar sama sekali belum pernah menelan kekalahan dengan membukukan 8 kemenangan serta lima hasil imbang.

Berkat hasil imbang ini, PSM Makassar masih menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 29 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Bhayangkara FC tertahan di posisi ke-14 dengan raihan 13 poin.

Pada babak pertama, PSM Makassar memberikan ancaman terlebih dahulu ke gawang Bhayangkara FC berawal dari umpan Wiljan Pluim, akan tetapi tendangan penyerang Ricky Pratama masih melambung jauh di atas mistar.

Ricky Pratama kembali memberikan ancaman ke gawang Bhayangkara FC setelah menerima umpan lambung dari Pluim, namun sontekannya tersebut masih dihalau oleh bek Anderson Salles.

PSM terus menggempur lini belakang Bhayangkara FC, kali ini giliran Pluim yang melepaskan tendangan mendatar seusai menerima umpan dari Ricky Pratama, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang.

Selanjutnya PSM memiliki peluang emas untuk membobol gawang Bhayangkara FC, kali ini melalui tendangan keras Ananda Raehan, akan tetapi upayanya tersebut masih membentur tiang gawang. Hingga babak pertama usai skor 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Bhayangkara FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman kepada gawang PSM melalui sundulan Anderson Salles, namun bola masih bisa diamankan kiper Reza Arya Pratama.

Skuad The Guardian kembali memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu, kali ini melalui aksi individu Ahmad Hargianto yang hanya berhadapan dengan kiper Reza Arya Pratama, akan tetapi tendangannya masih menyamping dari gawang.

Tim asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut terus menekan lini pertahanan dari PSM Makassar, giliran Sani Rizki Fauzi yang melepaskan tendangan keras di kotak penalti, akan tetapi Reza Arya masih bisa mengamankan bola.

Di sisa waktu babak kedua, Bhayangkara FC lebih sering memberikan ancaman ke gawang PSM Makassar, akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi skor sama kuat tanpa gol tetap bertahan.