Imbang, PSM Makassar vs Bhayangkara FC Berakhir Tanpa Gol
PSM vs Bhayangkara FC (Foto: IG @psm_makassar)

Bagikan:

JAKARTA - PSM Makassar menahan imbang Bhayangkara FC tanpa gol pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Jumat, 26 Februari malam.

Di babak pertama, kedua tim membuka permainan dengan tempo yang lambat sehingga tak banyak menciptakan peluang gol.

Bhayangkara terlihat lebih mendominasi permainan, tetapi tak juga bisa membobol gawang PSM yang dijaga kiper Syaiful Syamsuddin.

Pada menit ke-33, Bhayangkara FC mendapatkan peluang apik ketika Adam Alis mengirimkan umpan tarik yang disempurnakan tandukan Ezechiel Ndouasel, tetapi kiper Syaiful masih bisa menepisnya.

Dikutip dari ANTARA, Pasukan Ramang juga mendapatkan peluang dengan skema serupa lewat umpan tarik yang dikirim Delfin Rumbino, tetapi tidak ada pemain PSM yang menyambut di depan gawang.

Di menit terakhir babak pertama, The Guardians mendapatkan kesempatan tendangan sudut yang dieksekusi Andik Vermansah, tetapi masih gagal berbuah gol.

Di babak kedua, Bhayangkara FC mendapatkan peluang lebih dulu di menit ke-47 lewat Adam Salis yang mengirimkan umpan empuk ke depan gawang, tetapi tak terjangkau Sani Rizky.

Sepuluh menit kemudian, Andik memberikan umpan tarik ke depan gawang Juku Eja, tetapi langsung dihalau oleh bek PSM Ganjar Mukti.

PSM juga memiliki sejumlah peluang, seperti di menit ke-61 lewat tendangan bebas Golgol Mebrahtu dan tendangan jarak jauh Jakob Sayuri di menit ke-68, tetapi masih gagal menjebol gawang Bhayangkara FC.

Mendekati laga berakhir, PSM semakin memperketat pertahanan dengan merapatnya Wiljan Pluim ke posisi belakang sehingga Bhayangkara FC semakin kesulitan membobol.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedua tim belum juga bisa memecahkan kebuntuan sehingga laga dipungkasi dengan skor imbang tanpa gol.

Dengan hasil imbang itu, Bhayangkara FC yang gagal menyalip Persib Bandung dan Arema FC masih berada di peringkat ke-4 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 54 poin, sedangkan PSM di posisi ke-14 dengan 29 poin.