Meski Minim Persiapan, Persib Incar Kemenangan Saat Hadapi PSM Makassar di Laga Tunda
Persib bandung (Twitter.com/@persib)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung akan menjalani laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi PSM Makassar di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada Selasa, 22 Februari pukul 19.00 WIB.

Jelang lawan PSM Makassar, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengeluhkan waktu persiapan tim yang dianggap tidak ideal. Apalagi, laga tunda melawan PSM Makassar ini membuat jadwal Maung Bandung itu semakin padat.

Selain jadwal padat, cuaca yang sempat tak mendukung membuat persiapan Persib yang hanya satu hari semakin minim. Tapi hal itu dimanfaatkan secara maksimal oleh sang pelatih untuk recovery pemain.

“Kami tak bisa melakukan banyak persiapan karena cuaca sempat buruk," kata Robert Alberts dikutip dari laman resmi klub.

“Tapi yang pasti kami sudah melakukan recovery. Tentunya kami juga melihat bagaimana kondisi pemain hari ini," ujar Robert kembali.

Meskipun dalam situasi yang tidak ideal, tapi pelatih asal Belanda itu memastikan anak asuhnya akan bermain semaksimal mungkin untuk kembali meraih tiga poin.

Apalagi, dalam laga nanti Persib juga tidak punya pilihan lain selain menang. Hal itu demi untuk menjaga posisi di jalur perebutan gelar juara Liga 1 2021/2022.

"Kami coba memaksimalkan semua persiapan untuk melawan PSM, semua akan bermain maksimal meski kita hanya punya sedikit waktu," ungkapnya.

Saat ini, Persib berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 50 poin, jumlah itu terpaut lima poin dari Arema FC yang berada di puncak.

Jika dalam laga kontra PSM nanti Persib menang, Maung Bandung akan dapat tambahan tiga poin yang bisa membawa mereka naik ke peringkat tiga.