Bagikan:

JAKARTA - PSM Makassar tetap menjadi pemimpin klasemen Liga 1 2024/2025 meski pada pekan keempat meraup satu poin. Menjamu Persib Bandung, laga berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Rabu, 11 September 2024, sore WIB pertandingan berjalan alot. Peluang yang tercipta bagi kedua tim untuk mencetak gol begitu minim hingga babak pertama berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, Persib menebar ancaman sejak awal. Lewat serangan balik, Ciro Alves bebas dari kawalan dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Hilmansyah, tapi wasit mengangkat bendera offside.

Lima menit awal babak kedua, tempo permainan kembali berjalan pelan. PSM dan Persib berhati-hati untuk keluar melakukan serangan.

Persib mendapat peluang emas menit ke-58 lewat Tyronne. Hanya saja, ruang geraknya ditutup Vicor Luiz dan tidak bisa melepaskan tendangan dengan leluasa.

Peluang pertama di babak kedua didapat PSM tepatnya menit ke-61. Sayang, tendangan Nermin Haljeta masih bisa diblok pemain belakang Persib.

Kemudian, tendangan keras dilepaskan Victor Luiz dari luar kotak penalti menit ke-64 juga masih bisa ditepis Kevin Mendoza.

Tekanan berganti, peluang berbahaya didapat Persib lewat serangan balik dari solo run Ciro Alves. Namun, Yuran Fernandes membaca ruang geraknya.

Tempo permainan mulai meningkat pada pengujung laga. Namun, hingga lima menit tambahan waktu, tetap tak ada gol tercipta. Skor 0-0 menutup laga.

Hasil imbang ini menjadi yang pertama bagi PSM Makassar di Liga 1 2024/2025. Meski begitu, skuad Juku Eja tetap memimpin klasemen sementara dengan 10 poin, sedangkan Persib Bandung naik satu tangga ke posisi ketujuh setelah mengemas enam poin.