Mampukah Persebaya Lanjutkan Tren Positif saat Melawan PSM Makassar?
Pelatih caretaker Persebaya Surabaya Uston Nawawi (kiri) berpose bersama pemain Reva Adi Utama (kanan) usai konferensi pers di Surabaya, Kamis (17/8/2023). (Dok. ANTARA)

Bagikan:

SURABAYA - Esok hari, 18 Agustus, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya akan menggelar pertandingan Persebaya Surabaya menghadapi PSM Makassar dalam pekan ke-8 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Pemain Persebaya Surabaya Reva Adi Utama menyebut ingin melanjutkan tren positif saat menghadapi PSM Makassar.

"Pastinya kami ingin melanjutkan tren positif ini, apalagi main di kandang, di hadapan Bonek Bonita. Kami dari pemain akan berjuang mati-matian untuk meraih tiga poin di Surabaya ini," ujar Reva saat konferensi pers di Surabaya, Kamis.

Selain itu, dirinya sudah membagi kepada seluruh rekan-rekannya, apa yang perlu diwaspadai dan diketahui dari tim lawan.

"Saya di PSM tiga tahun, jadi sedikit banyak tahu tentang PSM dan memang benar pemain PSM dihuni oleh pemain-pemain berkualitas, mulai pemain asingnya yang luar biasa dan pemain mudanya juga," ucapnya.

Namun, Reva mengaku bahwa siap menghadapi para pemain dari klub yang berjuluk Juku Eja tersebut.

"Kami tanpa ragu untuk memberikan yang terbaik di lapangan besok melawan PSM," ucapnya.

Oleh karena itu, pemain asal Makassar tersebut berharap agar Bonek dan Bonita bisa memberikan dukungan moril dengan hadir di stadion.

"Pasti kami berharap agar Bonek Bonita hadir, datang, dan support kami di GBT. Agar kami bisa semakin bersemangat dan semakin gigih di dalam lapangan serta pantang menyerah," tuturnya.

Sementara itu, pelatih caretaker Persebaya Uston Nawawi mengatakan bahwa PSM Makassar merupakan tim bagus dan juara bertahan Liga 1 Indonesia yang mempunyai deretan pemain bagus di tim, seperti Wiljan Pluim dan Kenzo Nambu.

"Kekuatan PSM hampir merata, dari asing maupun lokal, seperti Pluim dan Nambi memang mereka pemain bagus. Tapi kami tidak silau dengan capaian tersebut," ucapnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar semua pemain dapat bertanding dengan maksimal dan mewujudkan tiga poin di kandang.

"Yang penting kami akan fight untuk pertandingan besok dan mewujudkan kembali tiga poin. Kami semua juga meminta agar Bonek dan Bonita datang ke GBT, bantu kami untuk pertandingan melawan PSM, semoga besok bisa ambil tiga poin," ujarnya, dilansir ANTARA, Kamis, 17 Agustus.

Saat ini, menurut catatan LIB, klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut menempati peringkat 12 dengan meraih 11 poin dari delapan pertandingan. Sementara lawannya, PSM Makassar menempati posisi ke-10 dengan total poin dan

Terkait