Bagikan:

JAKARTA – PSM Makassar sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023, Jumat, 24 Februari. Kemenangan ini membuat PSM memperlebar jarak poin dari para rivalnya di puncak klasemen sementara.

Kemenangan dengan skor tipis 1-0 didapat Juku Eja saat menghadapi Persebaya pada pekan ke-26 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

Gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan PSM tersebut dicetak pemain lawan. Gol bunuh diri itu dilakukan Kapten Bajol Ijo, Alwi Slamet, saat waktu pertandingan normal tersisa 19 menit saja.

Alwi dipaksa membobol gawang sendiri saat berusaha mengantisipasi umpan silang dari Everton yang dikirim dari sisi kiri lapangan. Upayanya menghalau peluang itu justru berbelok ke mulut gawang yang tidak bisa dibendung kiper Andika Ramadhani.

Ini adalah kemenangan ke-16 yang didapat PSM pada musim ini dari 26 pertandingan. Hasil ini membuat PSM pun kini unggul empat poin atas Persib Bandung yang mengekor di posisi kedua.

Meski demikian, PSM Makassar telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dibanding Persib dan Persija yang mengekor di tempat ketiga dengan koleksi 50 poin.

PSM akan memainkan pertandingan pekan berikutnya melawan Dewa United pada Rabu, 1 Maret nanti. 

Persebaya juga akan mendapat lawan yang relatif mudah di pekan depan nanti. Pasalnya, mereka bersua RANS Nusantara yang saat ini masih menjadi juru kunci klasemen dengan koleksi 17 poin saja.