Musim 2021/2022 Sudah Usai: Persija Lepas 3 Pemain, Persib dan Persebaya Masing-Masing 1
Para pemain yang dilepas Persija Jakarta (Instagram.com/@persija)

Bagikan:

JAKARTA - Di akhir musim kompetisi Liga 1 2021/2022 Persija Jakarta menyudahi kerja sama dengan sejumlah pemain. Macan Kemayoran mengumumkan hal ini lewat laman resmi Instagram mereka.

Dalam unggahan terbaru pada Selasa, 19 April ketiga nama pemain yang dilepas dari tim Ibu Kota adalah Novri Setiawan, Yoewanto S. Beny, dan Adixi Lenzivio.

Mengiringi kabar ini, Persija juga tak lupa menyampaikan terima kasih atas kontribusi ketiga pemain itu selama bergabung dengan tim.

"Terima kasih telah berjuang bersama Macan Kemayoran," tulis pernyataan klub.

"Persija Jakarta resmi tidak memperpanjang kontrak ketiga pemain tersebut dan mendoakan yang terbaik untuk karier mereka di masa depan,” lanjut keterangan tertulis.

Sebelumnya Persija juga mengumumkan mereka pun menyudahi kerja sama dengan Ichsan Kurniawan.

Selain Persija, Persib Bandung juga mengumumkan kabar perpisahan. Di akhir kompetisi, Maung Bandung menyudahi kerja sama dengan penjaga gawang muda mereka, Aqil Savik.

Isu soal perpisahan antara Persib dan Aqil santer bergema sebelum kompetisi usai. Terlebih usai gelaran Liga 1 berakhir, Aqil sempat memberikan sebuah kode akan pergi dalam unggahan di akun Instagram miliknya.

Persebaya Surabaya juga mengekor keputusan Persib yang melepas satu nama. Per tanggal 19 April, Bajul Ijo mengumumkan telah berpisah dengan Rendi Irwan.

Rendi Irawan menjadi pemain terakhir yang pamit dari Class of 2017. Sebelumnya, Persebaya juga telah berpisah dengan penggawa Class of 2017 lainnya yaitu Oktafianus Fernando pada hari yang sama.

“Tidak ada kata yang mudah untuk perpisahan. Bahagia dan air mata selama bersama kini berubah menjadi kenangan. Namun namamu akan abadi tertulis di sejarah panjang Persebaya. Sebuah tim yang juga karenamu bisa disebut sebagai KELUARGA,” tulis Persebaya dalam keterangannya.