Dicemooh Pendukung Boston Celtics, <i>Point Guard</i> Brooklyn Nets Kyrie Irving Balas dengan Jari Tengah: Bukan untuk Semua Fan
Point guard Brooklyn Nets, Kyrie Irving. (Foto: Instagram.com/@brooklynnets)

Bagikan:

JAKARTA - Point guard Brooklyn Nets, Kyrie Irving, mendapat perlakuan tak menyenangkan ketika timnya menghadapi Boston Celtics pada game 1 play off NBA pada Senin, 18 April waktu setempat. Dia mendapat tekanan dari fans Celtics yang memadati TD Garden.

Dikutip dari The Guardian, itu terjadi pada momen ketika Irving berdiri di pinggir lapangan. Para fans Celtics yang ada di belakangnya terdengar melontarkan kata-kata kasar yang membuat Kyrie Irving kesal.

Kyrie Irving sempat terlihat tenang menghadapi celaan itu dan sedikit membuat gestur yang kocak. Namun kemudian pemain kelahiran Australia itu akhirnya membalas lewat gesture tak biasa.

Irving terlihat menempatkan kedua tangan di belakang kepala. Belakangan diketahui bahwa gestur tangan ke belakang kepala itu merupakan jari tengah.

Saat membalas cemooh fans dengan gesture itu, Irving justru malah mendapat tepuk tangan dari fans Celtics.

"Bukan hal baru ketika saya datang ke sini dan mendapat respon seperti ini (dicemooh), tetapi itu adalah energi yang sama yang mereka miliki untuk saya," kata Irving dikutip dari The Guardian.

"Saya juga akan memiliki energi yang sama untuk mereka. Tapi ini (respons) tidak diberikan untuk semua suporter, saya tidak ingin menyerang semua suporter,” ucap Irving menambahkan.

Mantan pemain Cleveland Cavaliers itu menjelaskan, acungan jari tengah tersebut bukanlah bentuk permusuhan kepada suporter Celtics. Di mata Irving, hal itu merupakan sisi gelap persaingan di NBA yang harus diterima semua pihak.

"Tetapi ketika orang-orang mulai meneriakkan kata-kata kasar dan semua hal ini, ada begitu banyak orang yang bisa Anda anggap sebagai pesaing," tutur Irving.

"Kami adalah orang-orang yang diharapkan untuk patuh, rendah hati dan mengambil sikap tenang. Ini bukan balasan penuh emosi. Ini adalah babak playoff yang panas dan saya tahu apa yang diharapkan di sini (tekanan) dan saya memberikan energi yang sama kembali kepada mereka," kata Irving menjelaskan.