Cetak 34 Poin untuk Kemenangan Nets Saat Berpuasa, Kyrie Irving: Tuhan Bersama Saya
Kyrie Irving (Instagram.com/@brooklynnets)

Bagikan:

JAKARTA - Kyrie Irving sukses menjadi penentu kemenangan bagi Brooklyn Nets saat menghadapi Cleveland Cavaliers. Dalam kemenangan itu, ada momen menarik. Irving mampu mencetak poin besar meski sedang menjalankan ibadah puasa.

Brooklyn Nets bertemu dengan Cleveland Cavaliers di babak play-off Wilayah Timur NBA 2021/2022 di Barclays Center, New York. Pada laga yang digelar Rabu, 13 April dini hari WIB, Nets menang 115-108.

Di laga itu, Irving mencetak double-double dengan 34 poin dan 12 assist. Kemenangan ini membuat Nets mengambil posisi unggulan tujuh di Wilayah Timur NBA dan akan melawan Boston Celtics di putaran pertama play-off.

Penampilan apik Irving itu mendapat pujian hangat. Sebab, bukan cuma karena membawa Nets menang, tapi juga karena sang pemain tetap tampil gemilang meski sedang berpuasa.

Dalam wawancara dengan TNT usai pertandingan yang kemudian diunggah dalam video singkat @bleacherreport, Irving mengatakan rahasianya bisa tampil luar biasa meski sedang puasa tak lepas dari bantuan Tuhan.

“Ini adalah sebuah perjalanan bersama Tuhan. Saya tidak sendirian dalam hal ini. Saya memiliki saudara dan saudari di seluruh dunia yang berpuasa bersama saya," ucap Irving.

"Kami memegang doa dan meditasi kami dengan sangat suci. Ketika Anda keluar ke lapangan, Tuhan ada di dalam diri saya. Tuhan di dalam Anda, Tuhan di dalam kita semua. Saya berjalan dengan iman dan itulah yang terpenting," sambung pemain 30 tahun itu.

Irving sejatinya bukan pemeluk agama Islam sejak lahir, tapi ia memutuskan untuk menjadi mualaf pada April 2021. Sejak saat itu Irving selalu menjalankan ibadah puasa saat bulan Ramadan.

Sebelum ini, saat Nets melawan Atlanta Hawks pada 2 Maret lalu, Irving juga tertangkap kamera berbuka puasa di tengah laga. Ketika itu Irving makan buah dari sebuah kotak kecil sebelum terkejut dipanggil pelatih Steve Nash untuk masuk lapangan.