Tanpa Irving, Brooklyn Lumat Wizards dengan Stok Tipis 125-123
Pebasket Brooklyn Nets Cam Thomas (24) berusaha melewati hadangan pebasket San Antonio Spurs Zach Collins (23) pada pertandingan lanjutan Liga NBA di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Senin (2/1/2023). (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Absennya guard Kyrie Irving tak membuat Brooklyn Nets lengah saat menghadapi Washington Wizards pada laga lanjutan NBA di Barclays Center, Minggu WIB dan tim tuan rumah sukses menang tipis atas Wizards dengan skor 125-123.

"Ini adalah upaya kami dan kami meraih hasil yang baik," kata pelatih Nets Jacque Vaughn, dikutip ANTARA, Minggu, 5 Februari.

Adapun Irving harus absen dalam pertandingan hari ini karena nyeri betis kanan. Absennya Irving dinilai mengejutkan, mengingat hal itu terjadi sehari setelah dia mengatakan kepada Nets bahwa dia ingin masuk ke bursa transfer atau "perdagangan" pemain.

Menurut berbagai laporan, salah satu alasan Irving ingin melakukan hal itu adalah upaya perpanjangan kontrak jangka panjang dengan Nets berlangsung tidak mulus.

"Kami semua sepakat dia tidak ada di sini malam ini," kata Vaughn.

Nets, malam ini juga bermain tanpa Kevin Durant karena keseleo lutut kanan; T.J. Warren karena adanya luka memar tulang kering kiri; Ben Simmons karena nyeri lutut kiri; Seth Curry karena adduktor kiri; dan Markieff Morris karena sakit lutut kiri.

Namun, Nets masih memiliki sederet bintang lainnya yang mampu bersinar di lapangan. Cam Thomas berhasil mencetak 44 poin dengan 6 rebound dan 5 assist.

Ada juga Edmond Summer yang menyumbangkan 29 poin, 3 assist, dan 2 rebound; serta Nic Claxton yang memberikan 15 poin, 13 rebound, dan 5 assist dalam pertandingan di Barclays Center tersebut.

Sementara, Kristaps Porzingis memimpin WIzards dengan raihan 38 poin, 5 rebound, dan 2 assist. Ada pula Deni Avdija yang mencetak 23 poin, 6 rebound, dan 3 assist. Di belakangnya, ada Monte Morris dengan 18 poin, 8 assist dan 5 rebound.

Sementara itu, Nets akan menghadapi LA Clippers dalam laga lanjutan pada Selasa 7 Februari WIB, dan Wizards akan bertemu dengan Cleveland Cavaliers pada hari yang sama.