<i>Masyaallah</i>, Kyrie Irving Sempatkan Buka Puasa di Tengah Laga NBA
Kyle Irving (Instagram @brooklynnets)

Bagikan:

JAKARTA - Point guard Brooklyn Nets, Kyrie Irving tetap menunjukkan profesionalitasnya untuk tetap bermain meski harus menjalankan puasa Ramadan.

Baru-baru ini, Irving jadi viral karena momen saat dirinya berbuka puasa di tengah laga NBA tersebar di media sosial. Momen itu terjadi di saat pertandingan Brooklyn Nets melawan Atlanta Hawks pada lanjutan laga wilayah barat NBA 2021/2022 di State Farm Arena, Minggu kemarin waktu setempat.

Momen Irving yang berbuka puasa di tengah laga dibagikan akun suporter Nets di Twitter. Akun @NetsKingdom juga menulis, Irving berbuka puasa pada hari pertama Ramadan dengan mengonsumsi buah.

"Pemain Brooklyn Nets Kyrie Irving makan buah di bangku cadangan," tulis Nets Kingdom dengan menyematkan #Ramadan.

Selain lewat akun suporter, momen tersebut juga dibagikan jurnalis Yunus Paksoy yang berbasis di Washington. Dalam unggahannya ia menyebutkan Irving yang beragama Islam berpuasa dan menyempatkan diri untuk berbuka di tengah laga.

"Salah satu pemain terbaik NBA yang mengaku beragama Islam dan berpuasa tahun lalu Kyrie Irving berbuka puasa dengan memakan buah dari kotak kecil saat pertandingan berlangsung," tulis Yunus mengiringi video singkat.

Lantaran pertandingan masih berjalan, pemain 30 tahun itu tidak bisa menuntaskan buka puasanya. Irving nampak harus kembali masuk lapangan saat mendapat instruksi pelatih.

Irving memeluk agama Islam sejak musim lalu. Keputusannya menjadi mualaf ramai diperbincangkan pada Ramadan 2021.

Pada Ramadan tahun ini, Irving juga kembali menunjukkan bukti bahwa ia terus berusaha menjalankan ibadah sebaik mungkin. Itu terlihat dari cuitannya di Twitter saat menyambut bulan suci Ramadan.

"Dan itu (Bulan Ramadan) dimulai. Terima kasih Allah. Tolong bimbing semua saudara/Raja dan saudari/Ratu saya," kata Irving.

Unggahan Irving itu mendapatkan respons yang besar dari netizen. Sebagian besar mendoakan agar Irving bisa lancar menjalankan ibadah dan juga meraih sukses bersama Nets.