Bagikan:

JAKARTA – Persib Bandung resmi berpisah dengan Gian Zola Nasrulloh. Pemain 23 tahun itu tidak akan menjadi bagian dari Maung Bandung lagi pada musim depan.

Selesainya kerja sama antara kedua belah pihak itu diumumkan Persib di laman resmi mereka pada Selasa, 5 Maret. Durasi kontrak Zola bersama Persib telah habis bersamaan dengan berakhirnya Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

"Kedua belah pihak pun sama-sama sepakat untuk tidak melanjutkan kerja samanya untuk musim depan," demikian tulis Persib Bandung di situs resmi mereka.

"Hatur Nuhun, Gian Zola untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusinya di lapangan dalam enam musim sejauh ini tidak akan kami lupakan," lanjut Persib.

Zola dan Persib menjalin kerja sama selama enam musim. Pemain kelahiran Bandung itu bergabung dengan Maung Bandung pada 2017 lalu, tetapi lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman.

Musim lalu pemain kelahiran Bandung tersebut dipinjamkan ke Persela Lamongan. Itu merupakan kali kedua ia menjadi pemain pinjaman di klub yang sama setelah sebelumnya pernah dipinjamkan pada 2018 lalu.

Dalam dua kali kesempatan bersama Persela, Zola dipercaya bermain sebanyak 35 kali. Rinciannya ia bermain sebanyak 16 kali pada 2018 lalu dan bermain sebanyak 29 kali pada kompetisi musim lalu.

Sementara itu, bersama Persib, Zola tampil sebanyak 19 laga. Penampilan terbaiknya adalah pada musim pertamanya bersama skuad Pangeran Biru.

Ketika itu, Zola dipercaya bermain sebanyak 14 laga selama 627 menit dan menyumbangkan satu gol. Sementara itu, pada tahun kedua, pemain asal Gedebage tersebut hanya tampil dua pertandingan selama 22 menit.

Saat pulang ke Persib pada Liga 1 2019, Zola masih minim mendapatkan menit bermain. Saat itu, ia bermain sebanyak tiga pertandingan dalam 151 menit.

Kemudian pada musim 2020 dan 2021 tak ada pertandingan yang dia dapatkan di Persib sehingga kembali dipinjamkan Persela Lamongan.