Batalkan Kontrak, Omid Nazari Pamit: <i>Hatur Nuhun</i> Persib
Omid Nazari (Instagram @omidnazari)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung terpaksa menerima kenyataan pahit setelah Omid Nazari pamit. Menjelang kick-off Piala Menpora 2021, Omid menolak perpanjangan kontrak.

Sebelum pulang ke Filipina di pengujung tahun lalu, Omid sesungguhnya sudah menandatangani kontrak baru yang berakhir 31 Desember 2021. 

Namun, pada pertengahan Februari kemarin, Omid mengirimkan surat pengunduran diri dan meminta pembatalan kontrak tersebut.

"Setelah berkomunikasi intens dengan pelatih dan manajemen Persib, semua pihak akhirnya memutuskan untuk berpisah baik-baik," kata Persib dalam laman resminya, Rabu, 24 Februari.

Persib meluluskan keinginan dari pemain yang didatangkan pelatih Robert Rene Alberts ke Persib pada paruh musim kedua Liga 1 2019 tersebut untuk meneruskan kariernya di klub lain.

Melalui Instagram, Omid berucap pamit kepada Maung Bandung. Dia juga berterima kasih kepada suporter.

"Thank you to everyone at Persib Bandung for my time with this amazing club, enjoyed every second of it," tulis Omid yang dilengakpi emoji hati.

Meski tidak lagi berkostum Persib, Omid berjanji akan tetap jadi bobotoh setia Maung Bandung. Dalam video perpisahan di akun Instagram Persib, Rabu, Omid berjanji akan terus mendukung tim kebanggang masyarakat Bandung.

“Halo bobotoh. Mulai hari ini dan berikutnya. Aku jadi bagian dari kalian (karena) aku bukan lagi pemain Persib. Tapi aku akan selalu mendukung tim ini, mengikuti (perkembangan) tim ini seperti kalian,” ujar Omid.

Tak lupa, Omid juga berterima kasih kepada Persib dan bobotoh yang telah mendukungnya selama ini.

“Dan juga hatur nuhun (terima kasih) Persib terima kasih untuk semuanya selama ini dan kuharap kalian selalu dinaungi keberuntungan dan sampai jumpa,” pungkasnya.

Sama seperti Omid, Ghozali Siregar juga memilih hengkang dari Maung Bandung. Padahal dirinya masuk dalam susunan pemain yang kontraknya bakal diperpanjang manajemen.

"Dengan rasa menghormati keinginan pemain, mewakili tim pelatih dan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat, kami mengucapkan 'hatur nuhun (terima kasih)' kepada Ghozali atas kontribusi dan dedikasinya untuk Pangeran Biru selama ini," tulis Persib 

Dengan hilangnya Omid dan Ghozali, total lima pemain yang sudah meninggalkan Persib. Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun menjadi yang pertama setelah tak mendapat perpanjangan kontrak.

Kemudian ada Beni Oktovianto yang juga memutuskan tidak memperpanjang kontrak. Meski demikian, di sisi lain Persib mendapat tambahan amunisi setelah kembalinya si anak hilang, Achmad Jufriyanto, usai menyelesaikan peminjaman di Bhayangkara Solo FC.

Pelatih Robert mengatakan rencananya para pemain akan dikumpulkan pada awal Maret dan kembali memulai latihan setelah melakukan tes kesehatan.

“Kami akan mulai dengan sebuah harapan. Kembali berlatih merupakan hal paling penting, tidak hanya bagi pemain, tapi juga bagi ofisial, klub, sponsor dan para suporter. Sepak bola kembali hidup di Indonesia," kata Alberts.